Tips Nikmati Paket Resort Murah Bersama Keluarga | Breaktime
Tips Nikmati Paket Resort Murah Bersama Keluarga
05.05.2017

Seberapa berpengalaman pun Anda untuk traveling, kalau tiba waktunya bepergian dengan membawa anak-anak kecil, bisa dipastikan semuanya akan sangat berbeda dan tak sama dengan solo traveling atau couple traveling. Nah, apabila B’timers baru saja dapat paket resort murah, nih, dan ingin pergi liburan dengan keluarga kecil Anda, pastinya ada banyak sekali persiapan yang harus dilakukan.

Apalagi, jika ini adalah pertama kalinya Anda traveling bersama dengan keluarga sambil membawa anak-anak. Mungkin ada banyak pertanyaan berseliweran di kepala Anda. Apa saja yang harus dibawa, ya? Apa kita bisa tidur kalau satu kamar dengan anak-anak? Apalagi kalau ke luar negeri, gimana kalau terjadi sesuatu, ya? Sebelum jadi orangtua, Anda masih terbiasa dengan kebiasaan traveling dengan pasangan saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Paket Resort Murah Raja Ampat Buat Dompet Sehat

Akan sangat beda jika sudah ada buah hati yang kini bisa diajak. Anda pun akan banyak belajar dari pengalaman traveling yang pertama kali, dan mungkin juga bikin beberapa kesalahan. Tapi, di masa mendatang, Anda akan bisa pergi traveling tanpa kendala, karena sudah terbiasa. Nah, buat Anda yang akan bepergian bersama anak-anak untuk pertama kali, ada tips-tips dari Breaktime yang bisa Anda lakukan.

Tips Nikmati Paket Resort Murah Bersama Keluarga | Breaktime
Senangnya anak-anak diajak menikmati paket resort murah

Pertama-tama, Anda bisa booking dua kamar hotel, untuk tempat Anda dan pasangan sendiri, dan kamar satunya untuk tempat anak-anak tidur. Setelah jalan-jalan seharian, tentu tidur sudah menjadi kebutuhan. Kalau satu kamar dengan anak-anak, maka Anda harus ikut tidur saat anak-anak tidur. Tapi, mungkin saja Anda ingin nonton TV, membaca, atau sekedar mengobrol, maka di sini peran pentingnya kamar tidur yang terpisah.

Selain memperhatikan kamar tidur, Anda juga perlu lebih aware untuk traveling bersama anak. Jika memang sudah mendapatkan paket resort murah, maka beruntunglah Anda. Ini satu lagi tips untuk Anda, yaitu sudah melakukan reservasi lebih dulu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wisata Keluarga Menegangkan di Kampung Gajah

Ya, saat masih berdua saja, mungkin Anda santai-santai dan tak ambil pusing soal tempat menginap, karena berburu hotel menjadi petualangan sendiri. Nah, kalau sudah punya anak, tak bisa lagi Anda begini, booking hotel plus mempersiapkan transportasinya, adalah hal bijak dan cerdas yang perlu Anda lakukan untuk menikmati liburan dengan keluarga.

Anda pun bisa mendapatkan perlindungan yang lebih menyeluruh dan terjamin, dengan memakai layanan asuransi. Terutama, jika Anda dan keluarga jalan-jalan ke luar negeri. Di samping itu, memanjakan si kecil dengan hal-hal simple juga bisa Anda lakukan. Seperti menentukan destinasi yang sekiranya akan disukai anak-anak, dan memberikannya kejutan.

Tak seperti saat Anda masih single atau berdua saja, kalau bersama anak-anak, pilihlah tempat tujuan yang tak ekstrem dan tidak melalui jalur yang jalanannya mungkin tak diaspal dengan baik. Contohnya, Anda bisa pergi ke taman hiburan atau waterpark, dan jangan lupa, hati-hatilah, selalu awasi anak Anda dengan baik, jangan sampai anak Anda hilang. Karena, di masa anak-anak paling aktif seperti ini, mereka suka jalan-jalan sendiri dan mengeksplor spot-spot baru dan menarik bagi mereka.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Seru Bersama Keluarga Ke Waterboom

Untuk kejutan, Anda bisa merencanakan untuk pergi ke tempat yang asyik, namun tak bilang lebih dulu pada anak-anak. Misalnya, Anda mengajak anak-anak ke museum purbakala tiba-tiba, pasti mereka akan sangat senang dan excited. Namun, tak hanya siap membuat anak-anak senang, bersiaplah juga menghadapi momen ketika anak-anak rewel, ya. 

Tak bisa dihindari, kalau mereka masih kecil, pasti ada saja saat mereka rewel dan menangis, entah saat naik pesawat, ketika mereka lapar dan mengantuk. Yang penting, B’timers harus tetap tenang dan jangan ikut panik, atau anak-anak akan melihat Anda seperti terkesan marah. Stay cool and smile.

Dan, yang terakhir, untuk menikmati paket resort murah, just slow down! Kalau sudah bersama keluarga, tak bisa lagi yang namanya wisata sehari ke banyak tempat. So, pelan-pelan saja dan nikmati tiap momen bersama mereka yang tercinta. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE