Tips Liburan Hemat ke Labuan Cermin | Breaktime
Tips Liburan Hemat ke Labuan Cermin
24.09.2016

Untuk melakukan sebuah perjalanan wisata, Anda harus mengetahui rute yang akan ditempuh dan biaya yang diperlukan. Salah satunya untuk menuju Danau Labuan Cermin. Danau ini terletak di Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Danau Labuan Cermin adalah sebuah danau yang terkenal memiliki keunikan dan keanehan fenomena alam. Keunikan apa yang menjadi daya tarik danau ini? Tahukah Anda bahwa Danau Labuan Cermin merupakan sebuah danau yang memiliki dua rasa dan kejernihan air seperti kaca.

Labuan Cermin memiliki dua jenis rasa air, yaitu air tawar di air bagian atas dan air asin di air bagian bawah. Danau ini pun juga dihuni oleh dua jenis makhluk hidup berupa ikan, yaitu ikan air tawar dan ikan air asin. Bahkan di dasar danau hidup pula terumbu karang yang sangat indah.

Lalu bagaimana cara untuk menuju Danau Labuan Cermin? Berikut ini tips untuk Anda, B’timers.

Tips Liburan Hemat ke Labuan Cermin | Breaktime
Salah satu penginapan di sekitar Labuan Cermin

Wisatawan luar pulau

Danau Labuan Cermin terletak di tengah hutan belantara yang masih sangat alami. Namun Anda yang berasal dariluar pulau tak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan pesawat terbang menuju Tanjung Redep, yaitu Bandara Kalimarau. Namun, sebelumnya Anda akan transit di Bandara Spinggan, Balikpapan. Untuk biaya pesawat dari Jakarta-Berau adalah Rp 800 ribu – Rp 3 juta.

Setelah sampai di Berau, Anda bisa menggunakan jasa mobil travel menuju Biduk-biduk dengan menempuh jarak sekitar 4-5 jam. Biaya untuk menyewa mobil travel yang paling murah adalah Rp 130 ribu.

Namun, jika Anda ingin biaya lebih murah, Anda bisa mencari tiket pesawat promo atau menggunakan paket wisata. Rata-rata untuk satu pax paket wisata hanya membutuhkan biaya Rp 3 juta. Anda mungkin juga akan diberikan daftar pilihan paket lain yang lebih murah. Harga tersebut sudah termasuk paket lengkap wisata, penginapan, makan, dan lain-lain.

Jadi, semua terserah pilihan Anda B’timers. Namun, Anda harus dan wajib untuk mengunjungi Danau Labuan Cermin dan wisata pantai di sekitarnya yang sangat indah dan masih alami. (vpd)

Share This Article