Tips & Guide untuk Pergi Wisata ke Pulau Seribu | Breaktime
Tips dan Guide untuk Pergi Wisata ke Pulau Seribu
13.06.2016

Bagi para penghuni ibukota Jakarta yang selalu padat dan macet, berwisata alam bisa menjadi solusi untuk kepenatan B’timers. Pulau Seribu adalah destinasi yang bisa dituju untuk quick getaway Anda. Terdiri dari hingga 150 gugusan pulau, ini adalah tempat wisata alam terdekat dari Jakarta yang bisa Anda tuju dengan mudah.

Tempat yang bisa dikunjungi

Hanya ada 45 pulau yang bisa dikunjungi dari 150 pulau yang ada. Dan, ada enam pulau yang sudah terakomodasi untuk Anda kunjungi.

Bidadari

15 menit dari Ancol, Bidadari adalah salah satu pulau yang paling dekat dengan Jakarta. Ada sekitar 49 cottage di sini, serta diskotik, restoran dan bar.

Ayer

25 menit dari Ancol, Ayer adalah pulau kecil dengan pantai yang indah. Anda bisa menyewa sepeda, jet ski, canoe atau menaiki banana boat untuk bersenang-senang.

Tips & Guide untuk Pergi Wisata ke Pulau Seribu | Breaktime
Keindahan Pulau Ayer di Kepulauan Seribu

Kotok

90 menit dari Ancol, pulau Kotok sangat hangat dan menawarkan spot menyelam yang menawan. Selain itu, juga terdapat restoran, bar dan toko perlengkapan menyelam.

Putri

90 menit dari Ancol, pulau ini dikelola lebih baik daripada Kotok. Ada kolam renang dan juga lapangan tenis di sini. Anda pun bisa mencoba canoe dan jet ski.

Sepa

90 menit dari Ancol, pasir pantai di pulau ini sangat indah berwarna keemasan, air lautnya pun jernih dan kehidupan bawah lautnya yang mempesona menjadikannya tempat keren untuk menyelam.

Pantara

2 jam dari Ancol, Pantara terbagi jadi dua, yaitu Pantara Barat dan Pantara Timur. Pulau ini paling jauh dari Jakarta dan juga paling mahal. Terdapat lapangan tenis, resoran, diskotik dan pusat menyelam di sini.

Tips & Guide untuk Pergi Wisata ke Pulau Seribu | Breaktime
Pantai menakjubkan di Pulau Pantara

Cara menuju Pulau Seribu

Baik untuk turis lokal maupun asing, waktu terbaik untuk berangkat ke Pulau Seribu adalah saat pagi-pagi sekali. Ada kapal yang berangkat pukul enam pagi dari pasar ikan di pelabuhan Muara Angke. Sedangkan, dari Ancol Marina, perjalanan ke Pulau Seribu menghabiskan waktu sekitar 25 menit hingga 3 jam, tergantung pulau mana yang Anda tuju.

Berkeliling Pulau Seribu

Anda juga bisa mengeksplor pulau-pulau yang ada di Pulau Seribu.  Ada kapal ferry kecil yang beroperasi di pulau-pulau yang besar. Alternatifnya, Anda juga bisa menyewa kapal pribadi berukuran kecil dengan harga sewa sekitar Rp 100 ribu per jam.

Nah, B’timers sudah menentukan destinasi pulau mana yang akan dikunjungi saat ke Pulau Seribu? (md)

Share This Article