Tips Cerdas untuk Menikmati Liburan Sesungguhnya | Breaktime
Tips Cerdas untuk Menikmati Liburan Sesungguhnya!
08.05.2016

Ahh, musim panas pun tiba! Ada begitu banyak kenangan yang akan muncul saat membayangkannya. Mulai dari kembang api, pesta barbeque dan liburan seru. Namun pada kenyataannya, tidak semua orang mampu menikmati liburan mereka, lho, B’timers. Dan untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa tips cermat yang bisa Anda gunakan untuk menikmati liburan yang akan datang.

Atur pengingat kalender

Usahakan memikirkan rencana beberapa bulan sebelum liburan Anda, B’timers. Buat daftar ke mana tujuan liburan Anda, berapa lama Anda akan menetap di sana, hingga bersama siapa Anda akan pergi. Dengan begitu akan ada banyak pilihan yang bisa Anda ambil jika ada suatu hal yang tidak berjalan. Selain itu izin mengambil cuti dari kantor pun akan lebih besar.

Tips Cerdas untuk Menikmati Liburan Sesungguhnya | Breaktime
Tandai kapan Anda ingin berlibur

Segera booking tiket

Pesan penerbangan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Tips ini akan sangat membantu untuk musim liburan akhir tahun, B’timers. Jika beruntung Anda bahkan bisa mendapatkan tiket promo, lho. Cara seperti ini akan membuat Anda berpikir ulang jika ingin membatalkan rencana liburan tersebut. Lakukan juga saat memesan kapal pesiar, paket wisata maupun akomodasi.

Libur saat ulang tahun

Tandai kalender kerja Anda untuk “liburan spesial” di hari ulang tahun, B’timers. Ambil cuti selama sehari dan pergi berlibur. Anda bisa mengajak pasangan atau anggota keluarga lain untuk menghabiskan waktu seharian. Tentu trik ini tidak akan berhasil jika hari ulang tahun Anda jatuh pada akhir pekan, jadi sesuaikan saja. Dan tidakkah Anda setuju, setiap orang berhak libur di hari ulang tahunnya?

Tips Cerdas untuk Menikmati Liburan Sesungguhnya | Breaktime
Nikmati liburan bersama pasangan di hari spesial

Fun Half-day Fridays

Hari Jumat merupakan awal akhir pekan yang sering ditunggu oleh sebagian besar pekerja. Dan mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk bekerja setengah hari di hari Jumat setiap beberapa minggu sekali, B’timers? Dengan cara ini, Anda akan memiliki 2 hari penuh di akhir pekan untuk liburan. Namun usahakan selesaikan dulu pekerjaan sebelum pulang dari kantor di hari Jumat, agar tidak ada masalah.

Never working on vacation!

Buatlah kebijakan untuk diri sendiri, dengan meninggalkan pekerjaan hanya di kantor, B’timers. Ini waktu Anda untuk menikmati liburan secara penuh. Jangan pernah memikirkan pekerjaan saat Anda liburan. Hindari memeriksa email, meskipun hotel Anda memberikan fasilitas Wi-Fi gratis. Dan mungkin bos Anda akan menawarkan lembur dengan gaji lebih besar, ini saatnya untuk berkata: “Tidak”!

Tips Cerdas untuk Menikmati Liburan Sesungguhnya | Breaktime
Vacation means no PC and smartphone!

Terakhir, katakan pada diri sendiri bahwa Anda pun berhak mendapatkan liburan, B’timers. Setelah hampir setahun Anda fokus bekerja, meluangkan beberapa hari untuk menyegarkan pikiran tidak menyalahi aturan perusahaan, kok. (NO)

Share This Article