Tiket Masuk Umbul Ponggok 2017 Murah Meriah | Breaktime
Tiket Masuk Umbul Ponggok 2017 Murah Meriah
28.11.2017

Melancong ke Kota Klaten mungkin akan memunculkan banyak pertanyaan dari pikiran B’timers. Kalian mungkin akan bertanya-tanya ada apa di sana? Destinasi seperti apa yang bisa dijelajahi? Atau mungkin adakah wisata kuliner khas yang menarik? Terlepas dari pertanyaan itu semua, Klaten punya satu destinasi yang berhubungan air dan sedang hits di Instagram tentunya. Yap, dialah Umbul Ponggok. Lokasi ini jadi tempat terbaik untuk pemotretan bawah air yang unik. Lokasinya ada di Jalan Raya Desa Ponggok, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Destinasi ini merupakan kolam air tawar yang terbentuk secara alami. Di dalamnya terdapat banyak ikan yang cantik. Jadi spot snorkeling paling populer di Klaten. Terlebih lagi tiket masuk Umbul Ponggok 2017 sangat terjangkau. Bahkan nggak perlu jauh-jauh dan susah-susah pergi ke pantai untuk menikmati keindahan di bawah air.

Akhir-akhir ini, kawasan yang disebut dengan Bunaken van Klaten ini semakin ramai dikunjungi wisatawan. B’timers bisa membawa sendiri kamera underwater atau menyewa di sana. Di Umbul Ponggok ada penyewaan kamera underwater dengan tarif Rp 60 ribu untuk 30 menit dan Rp 100 ribu untuk satu jam. Anda juga bisa menyewa jasa fotografer dengan menambah biaya sebesar Rp 60 ribu. Anda juga bisa melakukannya sendiri seperti seorang profesional. Begini tipsnya mendapatkan foto underwater yang Instagramable.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Biaya Wisata Dubai Untuk Liburan Akhir Tahun

Jika dilihat di Instagram, banyak yang membawa properti yang sebenarnya tidak mungkin dimasukkan ke dalam air. Bahkan netizen menyebutkan bahwa itu adalah editan menggunakan Photoshop. Padahal semua itu nyata. Seperti salah satunya memasukkan motor ke dalam air. Cara yang pertama adalah kosongkan tangki bensin dan kuras hingga bersih, oli mesin juga harus dikosongkan hingga bersih, lepas knalpot, sumpal lubang yang menuju mesin dan karburator, kemudian turunkan motor secara perlahan. Tenang saja, bahan-bahan kimia yang ada pada motor tidak akan mencemari kolam.

Tiket Masuk Umbul Ponggok 2017 Murah Meriah | Breaktime
Foto nge-hits underwater di Umbul Ponggok (jogjaspace.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paket Wisata Dubai, Menjelajah Tiap Sudutnya

Mungkin memang terkesan sangat ribet, tetapi hasilnya kan maksimal. Jika tidak ingin terlalu berlebihan, Anda bisa juga menggunakan properti lain seperti tenda, kursi, atau barang-barang lainnya.

Wisata kolam ini dibukan sejak pukul 6 pagi hingga 5 sore. Tiket masuk Umbul Ponggok 2017 sangat murah. Hanya Rp 15 ribu per orang. Anda juga bisa membeli paketan termasuk tiket masuk, snorkel, dan pelampung dengan biaya hanya Rp 30 ribu. Paket Walker-Power Dive Rp 150 ribu Power Dive untuk durasi pemakaian selama 30 menit sudah termasuk dokumentasi. Paket Diving Rp 250 ribu sudah termasuk tabung oksigen, fin, baju renang, kacamata, dan bimbingan sebelum menyelam.

Kalau di Umbul Ponggok terlalu ramai, B’timers bisa menjelajah tempat lainnya yang nggak kalah indah, yaitu Umbul Cokro Tulung. Ini adalah objek wisata Mata Air Cakra yang juga bisa jadi lokasi snorkeling. Mata airnya jernih dan ada banyak wahana di sana. Atau bisa juga pergi ke Umbul Manten yang ada di Dusun Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Backpacker Ke Pulau Kenawa, Pintu Surga Sumbawa

Desa Socokangsi, Kecamatan Jatinom, Klaten, juga punya destinasi menarik seperti Green Canyon, namanya Sungai Getuk. Aliran sungainya dikelilingi dengan tebing-tebing tinggi dengan tekstur ukiran alami. Yang terakhir cocok untuk kalian yang suka riverboardng. Bisa dilakukan di Kali Pusur yang ada di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Arus dan jeramnya benar-benar menantang adrenalin.

Ternyata banyak juga wisata alam cantik di Klaten. Umbul Ponggok jadi yang paling terkenal bukan hanya karena tiket masuk Umbul Ponggok 2017 sangat terjangkau. Tetapi karena lokasinya tak perlu melewati medan yang susah. Apakah B’timers tertarik untuk menjelajah Klaten? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE