Tempat Wisata di Bogor dan Puncak Anti-Macet | Breaktime
Tempat Wisata di Bogor dan Puncak Anti-Macet
12.10.2017

Kota Bogor, Jawa Barat memang menyimpan sejuta pesona alam hingga wahana bermain mengasyikkan. Hampir setiap akhir pekan maupun libur panjang, wisatawan dari Ibukota maupun kawasan lain di sekitarnya berduyun-duyun memasuki Bogor hingga mengular di jalur menuju Puncak. Adanya sistem jalur buka-tutup tak serta-merta membuat liburan ke tempat wisata di Bogor dan Puncak menjadi bebas macet. Meski demikian, para pelancong juga seakan tak pernah kapok mengunjungi Bogor di setiap kesempatan.

Sebelum B’timers menempuh perjalanan liburan ke Bogor lalu terjebak kemacetan hingga mematahkan pinggang dan tulang punggung, ada baiknya Anda menentukan destinasi wisata yang akan Anda tuju terlebih dahulu. Banyaknya objek wisata di Bogor memang membuat Anda kebingungan memilih saking banyaknya alternatif. Namun dengan adanya tujuan yang pasti, B’timers bisa menyiasati perjalanan macet dengan mencari jalur alternatif dan menghindari titik macet sedini mungkin. Maksimalkan pengalaman liburan Anda dengan memilih 1 atau 2 tempat saja, jangan serakah ingin mengunjungi semua tempat wisata di Bogor.

Salah satu cara menghindari macet saat berlibur ke Kota Hujan ini ialah dengan memilih tempat wisata di Bogor dan Puncak ialah dengan mengunjungi objek wisata anti-mainstream. Daripada berlibur ke Taman Safari Cisarua Bogor atau Taman Bunga Nusantara, tak ada salahnya Anda mencoba kebun bunga di Puncak yang masih belum banyak diketahui wisatawan ini. Ialah Melrimba Garden yang memiliki nuansa asri mirip Taman Bunga Nusantara, namun dengan suasana yang jauh lebih tenang karena tak banyak dipenuhi pengunjung. Lahan luas yang dipenuhi kebun bunga hingga area camping ini letaknya cukup tersembunyi dan cukup jauh dari gerbang tol Ciawi atau lampu merah Gadog.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Romantisnya Budget Holiday ke Santorini

Begitu memasuki kawasan Puncak Pass dan mendekati restoran Rindu Alam, pelankan kendaraan Anda sembari mencari keberadaan papan nama Melrimba Garden di sebelah kiri jalan. Tak hanya kebun bunga memesona, Melrimba Garden juga menawarkan atraksi wisata berupa arena memancing dan memanah, camping site, fasilitas ATV untuk berkeling, mini golf, hingga tea walk. B’timers bisa menikmati berjalan-jalan di kebun teh dan taman bunga Melrimba Garden serta wahana wisata keluarga lainnya hanya dengan merogoh kocek 10 ribu Rupiah per orang. Lelah menjelajah elrimba Garden? Jangan lupa mampir ke restoran untuk menikmati aneka sajian eksotis khas Kota Hujan. 

Tempat Wisata di Bogor dan Puncak Anti-Macet | Breaktime
Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati keindahan Venesia

Tempat wisata di bogor dan puncak tak selamanya identik dengan wisata alam. B’timers yang menyukai hawa dingin ala Bogor namun sedang tak ingin menjelajah di alam bisa mampir ke Little Venice di Kota Bunga. B’timers akan dengan mudah menemukannya terletak tak jauh dari Puncak Pass, sekitar 200 meter dari pertigaan Ciloto,tempat wisata yang buka sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore ini  tepatnya di Batulawang, Cipanas, berbatasan dengan Kabupaten Cianjur. Sebelum memasuki kawasan Kota –Bunga, B’timers akan menjumpai berbagai taman yang menjajakan tanaman hias dan sayur-mayur.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wisata Semarang Seru Selain Lawang Sewu

Suasana Venesia sangat kental terasa begitu Anda memasuki destinasi wisata Kota Bunga. Hanya dengan buget 20 ribu Rupiah per orang, Anda bisa mengeksplorasi aneka bangunan khas Eropa. Tak lupa, sewalah gondola dan lakukan perjalanan membelah sungai yang disediakan di Little Venice. Selain itu, terdapat juga aneka wahana permainan lainnya seperti kapal Mississippi, perahu bebek, hingga sepeda air yang bisa Anda nikmati dengan merogoh kocek sekitar 20 ribu Rupiah untuk setiap wahana. Tentu saja, liburan ke Little Venice di Kota Bunga belumlah lengkap tanpa selfie ria di tempat wisata yang Instagrammable ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rencanakan Liburan ke Wisata Pulau Jawa Terunik

Wisata ke Taman Safari Cisarua Bogor mungkin sudah biasa bagi Anda. Namun pernahkah B’timers mengunjungi Taman Safari di malam hari? Setelah gelap, tepatnya sejak pukul 6.30 petang, Taman Safari Cisaru Bogor mulai membuka paket kunjungan bertajuk Safari Night. Wisata yang satu ini sangatlah tepat untuk menutup one day trip liburan Anda ke Puncak Bogor. Demi menghindari macet serta agar tak terjebak jalur buka-tutup, B’timers bisa bersiap memasuki jalur Puncak Pass kembali untuk menuju Taman Safari Cisarua Bogor sejak pukul 4 sore.

Safari Night berbeda dengan kunjungan biasa ke Taman Safari Cisarua Bogor di siang hari karena Anda tidak menaiki kendaraan pribadi dan harus menggunakan kereta wisata terbuka karena adanya jalur khusus malam hari.B’timers juga disarankan tidak mengambil foto menggunakan blitz kamera maupun memberi makan agar tidak mengganggu kenyamanan hidup binatang di malam hari. Selain challenging, Safari Night juga dijamin memberi pengalaman berlibur yang ebrbeda bagi Anda dan keluarga. Akhiri kunjungan Anda dengan menyaksikan pertunjukan binatang sekitar pukul 10 malam dan Fire Dance sekitar pukul 11 malam.

Selamat menyusun jadwal liburan dan bersenang-senang di Puncak Bogor ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE