Tempat Wisata Anak di Bali Seru dan Edukatif | Breaktime
Tempat Wisata Anak di Bali Seru dan Edukatif
12.08.2017

Apa, sih, yang B’timers cari kalau liburan? Pastinya wisata yang unik dan menyenangkan, serta instagrammable. Lebih heboh lagi kalau Anda mau jalan-jalan sambil mengajak family dan anak-anak. Nah, Bali, adalah salah satu pulau yang punya sederet destinasi amazing. Meski identiknya di sana penuh dengan destinasi yang romantis, tapi ada banyak juga, lho, tempat wisata anak di Bali yang seru.

Tempat-tempat liburan yang ramah untuk keluarga ini menawarkan banyak pilihan. Mau wisata yang seperti apa, nih? Ada petualangan, edukasi, sampai wahana hiburan juga ada di sini. Jadi, anak Anda akan menikmati liburan sambil bermain dengan gembira dan puas. Daripada penasaran, yuk, lihat mana saja tempat wisata yang bisa memanjakan hasrat bermain si kecil. Eh, Anda juga bisa sekaligus kembali merasakan keseruan jadi anak-anak, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wisata Surgawi di Nusa Dua Beach Resorts

Yang pertama, ada Green Village yang alamatnya berada di Jalan Raya Sibang Kaja, Banjar Saren, Abiansemal, Badung. Tempat ini akan mengajak anak-anak agar berinteraksi lebih dekat dengan alam. Selain itu, di sini juga terdapat deretan megah bangunan yang dibuat dengan material bambu, melihatnya akan sangat memanjakan mata. Bahkan, kita juga bisa belajar membuat macam-macam barang dari bambu. Asyik, kan?

Tempat Wisata Anak di Bali Seru dan Edukatif | Breaktime
Green Village Bali mengajak interaksi dengan alam (cr. Kintamani.id)

Ada lagi wisata yang lebih seru sambil basah-basahan. Ajak keluarga Anda main air di Waterbom Bali, yang berlokasi di Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta. Di sini Anda akan menjumpai wahana air yang sangat lengkap, untuk anak-anak maupun dewasa. Namun, tiket masuknya cukup pricey, ya, untuk orang dewasa sebesar Rp 520.000 dan anak-anak Rp 370.000. Tapi, kalau sudah siap dengan budget-nya, no problem, dong, jalan-jalan ke sini.

Nah, buat tujuan selanjutnya adalah Bali Treetop Adventure Park. Di sini tempatnya berpetualang dengan mengikuti permainan outbond. Tempat wisata anak di Bali ini menyuguhkan banyak aktivitas yang memacu adrenalin, seru dan juga menantang. Tempatnya berada di daerah Tabanan, tepatnya di Bali Botanical Garden yang terletak di Candikuning.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ubud Masuk 10 Besar Kota Terbaik Asia dan Dunia

Harga tiket masuk Bali Treetop Adventure Park berbeda-beda untuk anak dan dewasa, tergantung dari jam berapa Anda datang, serta booking lebih dulu atau bayar on the spot. Jika datang sebelum jam 10:30 dan belum booking, untuk dewasa Rp 325.000, anak-anak Rp 208.000. Jika  sudah booking, dewasa Rp 286.000, anak-anak Rp 182.000.

Tempat Wisata Anak di Bali Seru dan Edukatif | Breaktime
Anak-anak ketika outbond terlihat menggemaskan (cr. Balitreetop)

Beda lagi kalau datang sesudah jam 10:30, untuk yang belum booking, dewasa Rp 364.000, anak-anak Rp 234.000. Kalau sudah booking, dewasa Rp 286.000, anak-anak Rp 182.000. Wah, jadinya harus memastikan datang jam berapa dan pakai booking atau bayar on the spot, B’timers.  Tidak kalah seru, tempat wisata berikutnya bernuansa santai namun edukatif dan keren, nih.

Mari ajak anak-anak ke Bali Safari & Marine Park yang memiliki beragam jenis hewan liar. Di sini, terdapat lebih dari 60 spesies hewan yang bisa Anda jumpai. Anda juga bisa datang ketika siang maupun malam hari. Untuk menikmati tur safari dan paket lainnya, range harganya beragam, mulai dari Rp 570.000 sampai Rp 1.890.000.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Club Med Kani, Resort Terpencil Maladewa

Berlokasi di Jalan By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km 19,8 Gianyar, Bali Safari & Marine Park juga merupakan wisata Bali untuk anak balita yang aman dan edukatif, lho. Jadi, sambil melihat-lihat, Anda bisa mengajari si kecil untuk menghafal nama-nama hewan. Asyik, kan. 

Tempat Wisata Anak di Bali Seru dan Edukatif | Breaktime
Menyambangi hewan-hewan di Bali Safari & Marine Park (cr. Kintamani.id)

Cuma, memang, apabila jalan-jalan ke tempat wisata anak di Bali, Anda butuh merogoh kocek lebih dalam, terutama buat tiket masuknya. Kalau Anda kebetulan berdomisili di tanah Jawa, mau ke tempat lainnya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan lebih terjangkau harganya, bisa, nih, liburan ke Sentul di Yogyakarta, yang juga punya banyak wisata anak seru dan edukatif. Selamat jalan-jalan, ya, buat B’timers sekeluarga. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE