Sungai Pantai Baron Jadi Daya Tarik Unik | Breaktime
Sungai Pantai Baron Jadi Daya Tarik Unik
24.11.2016

Liburan ke kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta memang tak akan ada habisnya. Terdapat banyak pilihan wisata di sana. Salah satunya adalah pantai Baron. Pantai ini punya keindahan yang selalu menjadi tujuan favorit wisatawan untuk menikmati wisata bahari.

Menjadi tempat pertemuan air laut dan air tawar

Ada yang menarik dari pantai ini, di sisi sebelah kanan B’timers akan mendapati sebuah sungai yang jadi pertemuan air laut dan air tawar. Hal ini membuat masyarakat lokal memunculkan mitos-mitos yang disangkutpautkan dengan fenomena alam ini.

Apa saja yang bisa dilakukan di pantai Baron?

B’timers bisa bermain pasir pantai, berenang di tepi pantai, dan menikmati pemandangan pantai yang cantik. Anda juga bisa menyantap kuliner yang dijual di warung-warung di sana. Kuliner yang paling terkenal di pantai Baron adalah sup kakap yang mantap.

Sungai Pantai Baron Jadi Daya Tarik Unik | Breaktime
Lokasi pertemuan air laut dan air tawar di sungai pantai Baron

Akses menuju pantai Baron

Tentu untuk Anda yang berasal dari luar kota, harus, terbang menuju Yogyakarta. Tiket pesawat dari Jakarta menuju Jogja harganya mulai dari Rp 350 ribuan, lho. Setelah itu, Anda bisa menyewa mobil atau motor untuk menuju kabupaten Gungung Kidul.

Anda juga bisa naik Trans Jogja jurusan 1A, kemudian sampai di bandara Adi Sucipto bisa pindah ke jalur 3B. Setelah itu sampai di terminal Giwangan dan melanjutkan perjalanan dengan minibus jurusan Jogja-Wonosari. Perjalanan ke Wonosari hanya menempuh jarak 1 – 2 jam. Setelah itu, lanjut lagi dengan minibus menuju pantai Baron.

Seru, deh B’timers jika Anda liburan a la backpacker ke pantai Baron. Perjalanan Anda akan terbayar dengan pemandangan dan suasana pantai yang menakjubkan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE