Sumba Beach Holiday di Pondok Pantai Cemara | Breaktime
Sumba Beach Holiday di Pondok Wisata Pantai Cemara
29.08.2017

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memang terkenal dengan keindahan pantai yang menjadi destinasi wisata favorit. B’timers yang bosan dengan wisata pantai Bali bisa beralih ke pulau di ujung tenggara Indonesia yang menyimpan eksotisme alam yang tak kalah memesona, yakni Nusa Tenggara Timur. Sumba, salah satu daerah di Nusa Tenggara Timur menawarkan sebuah pantai unik yang masih perawan. Ialah Pantai Puru Kambera, wisata pantai yang tersembunyi dan belum banyak pengunjung sehingga B’timers serasa berlibur di private beach.

Beberapa tahun lalu, pantai ini baru saja dikelola oleh pengusaha dari Bali yang membangun sebuah resort cantik tepat di tepi laut untuk bersantai di pantai yang masih perawan ini. Berjarak 25 kilometer atau sekitar satu jam perjalanan roda empat ke arah timur dari Waingapu, ibu kota Kabupaten Sumba Timur, Pondok Wisata Pantai Cemara merupakan satu-satunya hotel tourist-style yang terletak di Sumba Timur. Lokasinya yang sepi dan tersembunyi dari hiruk-pikuk kota merupakan tempat ideal untuk menginap selagi Anda berlibur di Pantai Puru Kambera ini.

Secara administratif, Pantai Puru Kambera terletak di Desa Mondu, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dari Waingapu, Anda bisa langsung menaiki kendaraan pribadi maupun sewaan karena tidak ada kendaraan umum yang dapat diakses. Dari Waingapu, B’timers bisa langsung menyetir ke arah Desa Mondu selama satu jam. Sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan panorama bentangan sabana menghijau serta beberapa ekor kuda yang tampak merumput.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hidden Paradise Tempat Wisata Air Terjun di Bali

Tak seperti pantai lain di kawasan Waingapu, Pantai Puru Kambera terhitung cukup sepi pengunjung dan tak terjamah. Meski demikian, di pantai ini telah disediakan berbagai aktivitas air seperti snorkeling yang dapat Anda sewa dengan merogoh kocek 20 ribu Rupiah per jam, hingga bermain kayak, kano, atau tur menggunakan jukung dan memancing. Selain itu, B’timers yang ingin menikmati beach getaway yang penuh ketenangan dapat berjemur di area penginapan. Di sekitar resort terdapat berbagai bangku dan bungalow teduh untuk bersantai. Anda juga bisa berbaring di lembutnya pasir putih di sore hari, atau bermain air di pantai karang tak jauh dari penginapan. Dapatkan juga tur wisata ke berbagai desa tradisional di sekitar Waingapu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ada Pantai Terindah Di Indonesia Tak Berpenghuni

Meski terhitung baru, Pondok Wisata Pantai Cemara telah menyediakan berbagai fasilitas penginapan kelas atas seperti free wifi maupun fasilitas kamar lainnya yang dapat Anda sesuaikan dengan budget. Liburan hemat Anda akan lebih pas dengan kamar untuk berdua yang dilengkapi dengan kipas angin yang terletak di bangunan eksotis tingkat dua berlantai bambu dan berdinding kayu. Tersedia juga kamar khusus keluarga yang dilengkapi dengan AC dan air panas. Beberapa jenis kamar yang disediakan di penginapan ini standard double room dan superior double room dengan tarif 650 ribu hingga 900 ribu Rupiah, maupun kamar deluxe double room dan deluxe suite dengan tarif mulai dari 2 jutaan hingga 5 jutaan Rupiah. Standard rooms terletak di lantai dasar sedangkan superior rooms terletak di lantai teratas. B’timers bisa mendapatkan liburan hemat namun tetap nyaman dengan menyewa twin room di lantai dasar yang menghadap langsung ke laut lepas. Fasilitas lainnya yang disediakan di Pondok Wisata Pantai Cemara ialah sarapan dan transportasi antar-jemput bandara. 

Sumba Beach Holiday di Pondok Pantai Cemara | Breaktime
Salah satu kamar yang ditawarkan di Pondok Wisata Pantai Cemara

Setiap kamar didekorasi dengan berbagai artefak dan corak budaya setempat yang dipadukan menarik dengan interior beach-style modern. Ranjang empuk nan nyaman di setiap kamar dihiasi dengan motif tenun ikat, serta dilengkapi dengan kelambu yang tak hanya berfungsi sebagai anti nyamuk tapi juga menambah kesan romantis. Di kamar mandi, Anda akan mendapati wastafel unik yang terbuat dari batu alam dan pegangan shower yang terbuat dari kayu apung. Kesan eksotisme alam semakin kental terasa El Suba Resto. Terletak di bangunan yang menyatu dengan Pondok Wisata Pantai Cemara, yang beralaskan kayu polished sand floor dengan tiang-tiang yang terbuat dari batang pohon kelapa. Restoran high-end ini menyediakan berbagai menu seafood tradisional Nusantara maupun hidangan mancanegara.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rencanakan Liburan Alam ke Wisata Pantai Anyer

Pondok Wisata Pantai Cemara dapat menjadi pilihan ideal Anda saat berlibur di Nusa Tenggara Timur, terutama apabila Anda ingin menikmati liburan yang jauh dari keramaian kota di Waingapu atau ingin mampir sejenak dari wisata di Sumba Barat. Kemewahan beach holiday Anda di Pantai Puru Kambera tak akan kalah dari Bali, dengan harga yang jauh lebih terjangkau. (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE