Sudah Pernah Jelajah Magetan a la Backpacker? | Breaktime
Sudah Pernah Jelajah Magetan a la Backpacker?
03.09.2016

Magetan merupakan sebuah kota yang berbatasan dengan Kota Madiun, Ponorogo, dan Wonogiri. Sebuah kota kecil di tengah Pulau Jawa yang ternyata menyimpan banyak destinasi dengan pesona yang luar biasa. Tidak banyak wisatawan yang mengenal dekat kota Magetan. Mungkin hanya beberapa wisatawan lokal dan di sekitar Magetan yang sudah tahu tentang tempat-tempat indah tersembunyi di sana. B’timers penasaran? Berikut ini ulasan tentang wisata dan akses menuju kota Magetan.

Destinasi

1. Air Terjun Tirtasari

Sudah Pernah Jelajah Magetan a la Backpacker? | Breaktime
Wisata Air Terjun Tirtasari

Air terjun ini terletak di lereng Gunung Lawu. Memiliki ketinggian 50 meter dan akses menuju lokasi yang mudah, menjadikan daya tarik tersendiri untuk mengunjungi Air Terjun Tirtasari.

2. Telaga Sarangan

Sudah Pernah Jelajah Magetan a la Backpacker? | Breaktime
Nikmati pemandangan bukit di Telaga Sarangan

Berikut ini adalah wisata andalan di Magetan. Sekitar 16 km dari pusat kota, Telaga Sarangan memiliki pemandangan air dan bukit-bukit hijau yang sangat indah.

3. Gunung Lawu

Sudah Pernah Jelajah Magetan a la Backpacker? | Breaktime
Rasakan sensasi mendaki di gunung penuh misteri

Gunung yang mencapai ketinggian 3.265 mdpl ini menjadi favorit para pendaki. Gunung Lawu menjadi salah satu gunung paling angker di Indonesia karena menyimpan legenda dan misteri.

4. Air Terjun Pundak Kiwo

Sudah Pernah Jelajah Magetan a la Backpacker? | Breaktime
Eksotisnya Air Terjun Pundak Kiwo

Satu lagi destinasi yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Pundak Kiwo dengan ketinggian 45 meter. Air terjun ini terletak di Desa Ngancar.

Akses dan Transportasi

Untuk sampai di Kota Magetan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, bisa melewati jalur Surabaya – Madiun – Yogyakarta. Sedangkan untuk transportasi umum, bisa menggunakan bus atau kereta api.

Untuk tarif bus dari Surabaya menuju Magetan adalah sekitar Rp 34 ribu. Sedangkan untuk tarif kereta api ekonomi dari Surabaya menuju Magetan adalah Rp 94 ribu, kereta api bisnis Rp 100 ribu – Rp 120 ribu, eksekutif ditarif dengan biaya Rp 120 ribu – rp 160 ribu.

Berdasarkan ulasan di atas, Anda pasti semakin penasaran dengan Kota Magetan, kan. Anda juga pasti ingin mengunjungi wisata-wisata di sana. Tunggu apalagi? Ajak orang-orang terdekat B’timers untuk liburan ke Magetan. (vpd)

Share This Article