Siapa Bilang Tak Ada Gunung Di Madura! | Breaktime
Siapa Bilang Tak Ada Gunung Di Madura, Ini Buktinya!
23.11.2016

Pulau Madura adalah salah satu pulau di Indonesia yang tidak memiliki gunung. Bahkan penduduk lokalnya menyebut bukit adalah gunung. Seperti satu bukit yang ada di kota Bangkalan. Namanya bukit Geger. Bukit ini menjadi salah satu tempat wisata yang mulai dikembangkan oleh penduduk Desa Geger, Kabupaten Bangkalan.

Ada apa, sih di Bukit Geger?

Letaknya berjarak 30 km dari kota Bangkalan. Bukit ini berada 150 – 200 meter di atas permukaan laut. Bukit ini memiliki luas sekitar 44 hektar dan merupakan kawasan hutan kayu Mahoni. Udaranya masih sangat segar di sana, karena jauh dari polusi.

Namun, untuk sampai di atas bukit, Anda harus melewati puluhan anak tangga. Memang cukup melelahkan, tapi pemandangannya tak terbantahkan lagi. Pemandangan dan suasananya yang masih sangat alami menjadi pilihan wisatawan untuk mengunjungi bukit ini.

Siapa Bilang Tak Ada Gunung Di Madura! | Breaktime
Pemandangan menuju puncak bukit Geger

Bukit ini ternyata juga menjadi habitat kawanan monyet hutan. Anda tak hanya bisa menikmati pemandangan dan bercengkramah dengan kawanan monyet, tetapi Anda juga bisa berkemah di sana.

Terdapat juga wisata gua alam, lho!

Di sana juga terdapat beberapa gua alam yang sangat indah dan mengagumkan. Terdapat lima gua yang Anda harus kunjungi, nih B’timers yaitu gua petapan, gua potre, gua pelanangan, gua pancong pote, dan gua ular. Gua-gua ini memiliki keunikannya masing-masing, B’timers. Jadi Anda tidak akan menyesal pergi ke sana.

Bagaimana akses menuju Bukit Geger ini?

Siapa Bilang Tak Ada Gunung Di Madura! | Breaktime
Pemandangan dari puncak bukit Geger

Untuk bisa sampai ke bukit ini, Anda bisa menggunakan motor, mobil, atau menyewa bus, karena untuk menuju ke bukit ini masih belum ada transportasi umum. Jalannya beraspal dan tidak terlalu sulit untuk para pengunjung. Anda yang dari luar Madura bisa menyeberang melalui Jembatan Suramadu.

Setelah di pertigaan Tengkel, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Sampang. Kemudian melewati dua pasar, Patemon dan Tanah Merah. 1km dari Tanah Merah Anda belok kiri dan lanjut perjalanan sepanjang 15km. Tidak sulit, kok B’timers. Anda bisa bertanya pada warga lokal dan sampai di bukit Geger menikmati alamnya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE