Serunya Edutourism di Kampung Batu Malakasari | Breaktime
Serunya Edutourism di Kampung Batu Malakasari
21.10.2016

Liburan panjang adalah waktu yang tepat untuk mengisi kegiatan bersama keluarga. Bagi Anda yang merasa bosan dan ingin mencari suasana baru, mengapa tidak mengemas pakaian Anda dan bertamasya ke kota Bandung, lebih tepatnya ke Kampung Batu Malakasari?

Tempat wisata yang terletak di Jl. Raya Banjaran (Rencong) di Desa Malakasari Kecamatan Baleendah kabupaten Bandung ini siap menghibur Anda dan keluarga dengan wahana-wahana atraksi maupun kegiatan-kegiatan yang tidak hanya menghibur tetapi juga edukatif.

Beberapa dari kegiatan yang dapat Anda pilih antara lain:

Serunya Edutourism di Kampung Batu Malakasari | Breaktime
Pemandangan danau buatan ini sangat indah, ya!
  • Wahana Danau dan Bukit Batu

Di wahana ini, Anda akan dibawa berkeliling danau buatan dengan menaiki perahu. Kesejukan udara kota Bandung dan pemandangan yang indah akan memanjakan panca indera Anda. Tidak hanya itu saja, Anda akan didampingi dengan seorang pemandu yang akan menjelaskan serba-serbi danau, seperti fungsi danau sebagai ekosistem, hingga sejarah dan proses terbentuknya bukit batu. 

  • Wahana Persawahan

Bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar dengan jumlah sawah yang jarang, Anda memiliki kesempatan untuk mencoba bercocok tanam tanaman padi mulai dari langkah paling dasar. Anda juga diajari cara untuk merawat tanaman padi dan membajak sawah dengan menggunakan bajak kerbau. 

  • Wahana Seni Budaya Sunda

Pada wahana ini, Anda akan belajar mengenai seni budaya suku Sunda yang ada di Kampung Batu Malakasari ini. Mulai dari tata tertib adat, hingga jenis-jenis rumah adat tradisional tanah Sunda. 

Selain wahana-wahana edukasi alam dan budaya, wisata Kampung Batu Malakasari ini juga menyediakan arena outbond lengkap dengan wahana-wahananya seperti flying fox, jembatan goyang, rumah pohon, dan lain sebagainya.  Selain itu, bagi Anda yang hobi berenang, Anda dapat berenang di kolam renang dengan permainan waterboom. Lapar setelah beraktivitas? Anda dapat mengunjungi food court yang menyajikan makanan-makanan dengan kualitas produk yang segar dan rasa yang lezat.

Untuk memasuki arena wisata edukasi ini, Anda hanya perlu mengeluarkan tiket Rp 5 ribu untuk anak-anak dan Rp 10 ribu untuk orang dewasa. Untuk menikmati wahana waterpark, Anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 50 ribu per orang. Anda juga dapat memilih paket dengan harga yang beragam, mulai dari Rp 85 ribu hingga Rp 110 ribu per orang. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE