Serunya Berendam Air Panas di Pemandian Ciater | Breaktime
Serunya Berendam Air Panas di Pemandian Ciater
02.01.2017

B’Timers, bagi Anda yang gemar menonton film animasi Jepang tentu sering melihat para tokoh-tokoh favorit Anda berendam di pemandian air panas saat musim panas, bukan? Mungkin terbersit di pikiran Anda bahwa Anda ingin menjajal serunya berendam air panas bersama teman-teman. Well, untungnya Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang karena di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Subang, juga terdapat pemandian air panas terbesar se-Jawa Barat, yaitu pemandian air panas Ciater.

Pemandian air panas ini berada di Jl. Raya Ciater Nagrak Subang dan berlokasi di kaki gunung Tangkuban Perahu yang tersohor itu. Untuk mencapai area wisata alam ini, Anda dapat menaiki kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Bagi Anda yang datang dari arah kota Jakarta, Anda dapat menempuh jalur dari Puncak sejauh 212 km, atau melalui jalur tol Cikampek ke arah Bekasi dengan jarak sekitar 185 km. 

Serunya Berendam Air Panas di Pemandian Ciater | Breaktime
Wow, bayangkan puasnya berendam di kolam ini!

Untuk mengakses area wisata air panas Ciater, Anda perlu membayar tiket sebanyak dua kali. Untuk tiket pertama, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000,-/orang di saat hari-hari biasa, dan Rp 20.000,-/orang jika Anda berkunjung di hari libur. Di pemandian ini terdapat dua jenis pemandian air panas, yaitu pemandian berupa kolam air panas yang dikenakan biaya masuk sebesar RP 80.000,-/orang, dan kolam pemandian air panas sederhana dengan harga mulai dari Rp 20.000,- hingga Rp 55.000,-/orang.

Selain kolam pemandian air panas, Anda juga dapat menikmati berbagai macam fasilitas-fasilitas lain yang disiapkan oleh pihak manajemen, antara lain area outbond, arung jeram, playground untuk anak-anak, lapangan bola basket dan voli, area bersepeda, WC Umum, mushola, kolam renang, dan lain sebagainya. Setelah berendam, perut pasti terasa lapar, bukan? Jangan khawatir! Di tempat pemandian ini, Anda dapat menyantap berbagai macam hidangan lezat nan menggugah selera yaitu sate dan sop kelinci. Cocok nih untuk destinasi wisata Anda di masa liburan! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE