Seru Lakukan Ini Saat ke Surabaya 3 Hari 2 Malam | Breaktime
Seru, Lakukan Ini Saat ke Surabaya 3 Hari 2 Malam
19.07.2016

Surabaya tak hanya merupakan ibukota Jawa Timur yang juga terkenal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, namun sekaligus jadi kota wisata dengan beragam destinasi. Jika Breaktime pernah membahas alat transportasi untuk pergi ke Surabaya, kali ini B’timers dapat membuat travel-to-do untuk stay 3 hari 2 malam di sana, bisa dengan ikut paket tur travel atau bepergian sendiri, terutama buat Anda dari luar kota yang jauh dari Surabaya.

Hari pertama

Jika sudah sampai di Surabaya, Anda bisa naik mobil ke Cemoro Lawang. Lamanya perjalanan adalah lima jam dari Surabaya ke sana. Dengan naik mobil Anda juga bisa melihat-lihat pemandangan indah di sekitar.

Menginap di sana, manfaatkan waktu Anda untuk mengeksplor Cemoro Lawang. Di hari pertama ini, jika ingin Anda juga berwisata sejarah dan budaya dengan berkunjung ke Museum Sampoerna, pabrik rokok sekaligus museum yang edukatif.

Seru Lakukan Ini Saat ke Surabaya 3 Hari 2 Malam | Breaktime
Melihat matahari terbit di Bromo

Hari kedua

Yap, setelah sampai dan menginap di Cemoro Lawang, esok paginya bangunlah pagi-pagi sekali untuk menyaksikan matahari terbit di Bromo. Penanjakan adalah tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan sunrise di Bromo.

Lalu, dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Anda bisa pergi ke air terjun Madakaripura yang berjarak dua jam dari Bromo. Di sini air terjunnya sangat indah dan menakjubkan, kemudian terakhir kunjungilah Banyuwangi untuk bermalam di sana.

Seru Lakukan Ini Saat ke Surabaya 3 Hari 2 Malam | Breaktime
Kawah Ijen yang indahnya mistis

Hari ketiga

Kenapa harus ke Banyuwangi di malam harinya adalah untuk menikmati pesona Ijen yang wahid. Kawah Ijen sangat terkenal karena keindahan Blue Fire-nya yang menyala-nyala. Untuk bisa melihatnya, Anda harus berangkat ke sana pagi-pagi sekali, saat masih gelap.

Setelah menyaksikan keindahan kawah yang menyala biru, tinggal menunggu waktunya matahari terbit di Ijen. Anda akan merasakan keindahan dalam keheningan alam yang begitu mendebarkan kalbu.

Lalu, di akhir perjalanan B’timers bisa memutuskan untuk meneruskan trip ke Ketapang dan menyeberang ke Bali atau kembali ke Surabaya. Nah, sangat seru, kan? Plan your trip now and go! (md)

Share This Article