Sembunyi dari Penat Jakarta ke Pulau Tidung | Breaktime
Sembunyi dari Penat Jakarta ke Pulau Tidung
24.10.2016

Siapa yang tak tahu tentang Kepulauan Seribu yang menjadi surga tersembunyi di Jakarta. Mungkin beberapa di antara Anda ada yang belum pernah mengunjungi Kepulauan Seribu. Ketahuilah bahwa Kepulauan Seribu terdiri atas banyak pulau yang menyimpan keindahan luar biasa. Salah satu pulau yang sering dikunjungi oleh wisatawan adalah Pulau Tidung.

Letaknya berdekatan dengan Pulau Pari. Untuk menuju Pulau Tidung, Anda bisa menggunakan kapal Ferry atau speedboat. Ada dua dermaga keberangkatan menuju Pulau Tidung, yaitu Dermaga Pelelangan Ikan Muara Angke yang menggunakan kapla Ferry dan Dermaga Marina Ancol bagi Anda yang menggunakan speedboat. Waktu tempunya mencapai tiga jam perjalanan dengan menggunakan kapal Ferry.

Untuk biaya masuk ditentukan dengan harga tiket transportasi menuju Pulau Tidung. Harga tiket kapal Ferry menuju Pulau Tidung sebesar Rp 50 ribu. Untuk harga tiket speedboat berkisar antara Rp 150 ribu hingga Rp 400 ribu. 

Sembunyi dari Penat Jakarta ke Pulau Tidung | Breaktime
Nikmati sunset di atas jembatan cinta

Anda bisa melakukan banyak hal dan kegiatan di Pulau Tidung ini. Misalnya snorkeling, berenang, berjemur, atau sekedar menikmati keindahan lautnya di bawah pohon. Pulau Tidung sendiri dibagi menjadi dua, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Dua pulau ini digabungkan dengan menggunakan sebuah jembatan yang disebut dengan jembatan cinta. Di pulau ini Anda juga bisa melakukan olahraga air seperti banana boat, jetski, cano, dan banyak lainnya. Nah, Anda bisa menikmati orang-orang yang sedang bermain permainan tersebut di jembatan cinta ini.

Sembunyi dari Penat Jakarta ke Pulau Tidung | Breaktime
Seru-seruan olahraga air juga bisa, nih!

Pulau Tidung sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, lho B’timers. Jadi, Anda tak perlu bingung soal makan, minum, dan penginapan. Banyak warung-warung atau kafe di setiap sudutnya. Untuk penginapan, harganya sangat murah rata-rata Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu.

Jadi, Anda bisa liburan hemat dan menyenangkan di Jakarta dengan mengunjungi Pulau Tidung. Selain itu juga, Anda akan terhindar dari penatnya kota Jakarta. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE