Selami Keindahan Molii Sahatu, Surga di Wakatobi | Breaktime
Selami Keindahan Molii Sahatu, Surga di Wakatobi
01.12.2017

Jika mendengar kata ‘Wakatobi’, maka yang terlintas di dalam bayangan adalah keindahan yang begitu sejati dari Nusantara. Ya, Wakatobi yang merupakan kepulauan di provinsi Sulawesi Tenggara ini memang dikenal sebagai salah satu destinasi populer pilihan wisatawan, B’timers.

Terbukti bukan hanya turis dalam negeri yang mengunjungi lokasi paling ciamik ini, tetapi juga wisatawan asing dari berbagai belahan dunia sengaja meluangkan waktu mereka untuk sejenak menikmati pesona Wakatobi.

Sebenarnya nama ‘Wakatobi’ sendiri didapatkan dari singkatan nama pulau-pulau besar yang ada di lokasi tersebut, B’timers. Mulai dari Wangi-Wangi atau yang oleh penduduk setempat disebut Wanci, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tiket Masuk Umbul Ponggok 2017 Murah Meriah

Dari begitu banyaknya keindahan yang ditawarkan, ada setidaknya 5 daerah tujuan wisata paling wajib untuk dikunjungi jika Anda ke Wakatobi, B’timers. Salah satunya adalah Taman Laut Nasional Kepulauan Wakatobi, di mana merupakan rumah dari 800 lebih spesies koral yang menawan.

Selami Keindahan Molii Sahatu, Surga di Wakatobi | Breaktime
Penghuni surga di Wakatobi akan menyapa Anda

Tak salah jika Wakatobi masuk ke dalam tujuan nomor satu untuk menikmati dunia bawah laut, B’timers. Di Taman Laut ini, Anda bisa menjelajahi sudut-sudut dunia yang begitu menawan dengan sekedar berenang, snorkelling ataupun diving.

Lalu ada Wisata Pantai Pulau Wakatobi Resort yang terletak di area pantai dari Pulau Onchmobaa-Tomia di Kepulauan Wakatobi. Penyelaman berkelas dunia bisa Anda temukan di titik yang satu ini, B’timers. Untuk penyelam pemula, tak perlu takut, karena destinasi ini terbilang aman, kok.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Biaya Wisata Dubai Untuk Liburan Akhir Tahun

Molii Sahatu menjadi destinasi yang tak boleh Anda lewatkan jika berlibur ke Wakatobi, B’timers. Lokasi ini dianggap sebagai pantai seratus mata air oleh warga Wangi-Wangi. Dan Anda tak perlu bersusah payah untuk menuju lokasi tujuan, lho.

Selami Keindahan Molii Sahatu, Surga di Wakatobi | Breaktime
Unik! Dari sela batu dan pasir muncul mata air tawar awet muda!

Pasalnya Molii Sahatu hanya berjarak tak lebih dari 20 kilometer saja dari Ibu Kota Wangi-Wangi. Nah, di titik ini, Anda akan menemukan ratusan mata air dengan keindahan yang terlalu sulit untuk dilukiskan, B’timers. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi Perkampungan Suku Bajo dan wisata gua alam yang tak kalah menakjubkannya di destinasi yang satu ini.

Pantai Mata Air Seratus, sebutan lain dari Molii Sahatu ini terletak di Desa Patuno, Kecamatan Wangi-Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Untuk jarak tempuh yang dibutuhkan menuju ke lokasi tujuan, biasanya diperlukan sekitar 60 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua ataupun roda empat. Tak terlalu berat untuk dilalui, kok, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paket Wisata Dubai, Menjelajah Tiap Sudutnya

Lokasinya yang berdampingan dengan Pantai Patuno, Molii Sahatu memiliki karakteristik pantai berselimut pasir putih dengan air laut yang biru sebening kaca. Keunikan yang dimiliki Molii Sahatu adalah munculnya ratusan mata air tawar dari sela-sela bebatuan dan pasirnya.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, adapun khasiat dari air tawar tersebut jika diminum atau diusapkan ke wajah akan membuat awet muda. Entah terbukti atau tidak, yang pasti, begitu Anda meminum atau mengusapkan air tawar dari mata air tersebut ke wajah, rasa kesegaran yang begitu mendalam akan langsung merasuk di jiwa, B’timers.

Namun sayangnya, Pemerintah Kabupaten Wakatobi belum maksimal menjadikan Molii Sahatu sebagai wisata andalan dari Wakatobi. Terlihat dari tak adanya fasilitas umum seperti, toilet, gazebo, sarana parkir hingga tempat penyewaan perlengkapan olahraga air. Meski demikian, keindahannya tetap tak boleh dilewatkan dan jangan sampai Anda meninggalkan sampah sekembalinya dari Molii Sahatu, ya?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE