Sejuknya Nuansa Alam di Umbul Sidomukti | Breaktime
Sejuknya Nuansa Alam di Umbul Sidomukti
07.12.2016

B’Timers, liburan panjang sebentar lagi tiba. Apakah Anda memiliki rencana berwisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman terdekat? Jika Anda mencari suasana lingkungan yang baru untuk melepaskan rasa penat mengapa tidak mengepak koper Anda dan berwisata ke luar kota? Dan apabila Anda termasuk pengagum keindahan alam dan tengah mencari tempat wisata yang tidak terlalu ramai sehingga Anda dapat menikmati keindahan alam, Anda dapat mengunjungi Umbul Sidomukti yang berada di kota Semarang.

Wisata alam pegunungan ini berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Untuk mengakses area wisata ini, Anda dapat melalui dua jalur yang kerap digunakan yaitu melalui pertigaan pom bensin Lemah Abang dan melalui jalur Ambarawa. Dan apabila Anda tiba dari arah kota Yogyakarta, jalur yang harus Anda lalui adalah jalur ke arah Bandungan dengan berbelok ke jalur sebelah kiri setelah Anda tiba di kawasan Ambarawa. 

Sejuknya Nuansa Alam di Umbul Sidomukti | Breaktime
Indahnya pemandangan alam di Umbul Sidomukti

Dari sana, Anda melanjutkan perjalanan ke arah Pasar Jimbaran. Di tempat tersebut tersedia pangkalan ojek yang dapat Anda sewa untuk membawa Anda ke lokasi wisata tersebut. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi terutama mobil, tentu Anda dapat memilih untuk melanjutkan perjalanan dengan kendaraan mobil Anda, namun Anda harus sangat berhati-hati karena medan menuju tempat wisata tersebut cukup sulit dengan lebar jalan yang sempit dan jalur yang menanjak.  

Begitu Anda tiba di area wisata alam Umbul Sidomukti, rasa lelah Anda akan hilang dalam sekejap dengan menatap hamparan Gunung Ungaran yang hijau dan udara yang sejuk. Di area wisata ini terdapat tiga buah kolam renang dimana airnya didapatkan dari sumber mata air dan selagi Anda berenang, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang menyejukkan. Selain fasilitas kolam renang, terdapat berbagai macam fasilitas lain seperti area outbond, bumi perkemahan, tempat penginapan, meeting room, food court, dan lain sebagainya. Untuk memasuki area wisata ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 4.000,- di hari biasa dan Rp 5.000,- di hari-hari libur. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE