Rugi Touring Palembang Tanpa Mampir Pulau Kemaro | Breaktime
Rugi Touring Palembang Tanpa Mampir Pulau Kemaro
07.07.2017

Menurut Anda kisah cinta Romeo dan Juliet merupakan cerita cinta klasik yang paling tragis di dunia ini, B’timers? Salah! Keduanya masih beruntung karena ternyata Indonesia memiliki legenda mengharukan tentang cerita cinta. Dan itu bisa Anda dengar dari masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Palembang.

Tidak. Kali ini Breaktime bukan ingin menonjolkan makanan khas mereka yang menggugah selera seperti Pempek dan juga Tekwan, melainkan kisah asmara mengharu biru antara Siti Fatimah serta Tan Bun An. Kedua insan ini harus merelakan cinta berakhir di dalam gelombang Sungai Musi yang menggelora.

Nah, untuk Anda yang berencana melakukan touring ke Kota Palembang, jangan sia-siakan liburan Anda berlalu tanpa mengunjungi Pulai Kemaro yang ada di tengah-tengah sungai besar, B’timers. Ada apakah di balik Pulau Kemaro ini dan apakah keistimewaannya, simak kisah serunya hanya di sini, yuk, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Panduan Nge-Trip ke Pulau Kemaro Sumatra Selatan

Pulau Kemaro yang merupakan destinasi wisata andalan masyarakat Sumatera ini terletak di Sumatera bagian selatan, Palembang. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa mengambil penerbangan menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. Untuk diketahui, bandara internasional ini bisa diakses dari berbagai negara, seperti Singapura, China dan Thailand, lho.

Rugi Touring Palembang Tanpa Mampir Pulau Kemaro | Breaktime
Sisi dalam dari Pulau Kemaro yang sangat cantik dan emnawan

Untuk perjalanan dari bandara menuju tempat tujuan yang berjarak sekitar 6 km ini, Anda bisa menaiki taksi atau menyewa kendaraan, kok, B’timers. Namun jangan khawatir karena terdapat sarana transport umum yang bisa Anda gunakan untuk menuju ke lokasi wisata tersebut. Anda bisa menaiki bus kota ke Ampera dengan biaya sekitar IDR 10k IDR 15k. Setelah itu lanjutkan perjalanan air.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sudah Kenal Kesenian Batombe di Sumatera Barat?

Dari tepi Sungai Musi, Anda bisa menggunakan perahu sewaan untuk menuju ke Tempat Wisata Pulau Kemaro Palembang. Lama perjalanan yang dibutuhkan untuk menyeberangi Jembatan Ampera ke Pulau Kemaro adalah sekitar 30 menit. Sementara itu biaya yang Anda butuhkan untuk menyeberangi sungai adalah sekitar IDR 70k – IDR 100k, B’timers.

Rugi Touring Palembang Tanpa Mampir Pulau Kemaro | Breaktime
Pagoda 9 lantai yang tingginya menjulang sampai langit

Pulau Kemaro merupakan tempat wisata yang paling terkenal di Sungai Musi. Di tengah pulau terdapat sebuah vihara China, Klenteng Hok Tjing Rio. Dan tidak hanya itu saja, B’timers. Anda juga akan temukan Kuil Buddha yang biasanya dikunjungi oleh umat Budda untuk berdoa atau berziarah ke makan. Setiap Tahun Baru imlek Pulau Kemaro ramai dengan acara Cap Go Meh yang sangat meriah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kisah Legenda Tan Bun An dari Tanah Sumatera

Pagoda 9 lantai yang berdiri menjulang seolah menyentuh langit bisa menjadi latar belakang foto cantik Anda saat berkunjung ke Pulau Kemaro, B’timers. Jangan khawatir, di Pulau Kemaro ada banyak sudut ciamik yang bisa Anda gunakan sebagai teman untuk Anda berfoto-foto dengan berbagai gaya. Jelajahi setiap sisi Pulau Kemaro untuk temukan sudut menarik Anda sendiri.

Ada satu legenda yang berkembang di Pulau Kemaro, lho, B’timers. Barang siapa yang menuliskan nama, maka sepasang kekasih yang berkunjung ke tempat ini akan berakhir di pelaminan. Well, tradisi satu ini bertolak belakang dengan cerita mengharukan antara Siti Fatima dan Tan Bun An yang harus berpisah di dinginnya air Sungai Musi demi membuktikan cinta mereka.

Nah, kapan, nih, Anda berkunjung ke Pulau Kemaro untuk menyempurnakan liburan Anda di Sumatera, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE