Romantisnya Sunset di Bukit Parang Endog
Romantisnya Sunset di Bukit Parang Endog
06.01.2017

B’Timers, alam memang selalu berhasil memukau manusia dengan keindahannya. Ketika Anda mengunjungi tempat wisata alam Anda akan merasa terhibur dengan pemandangan hijaunya pegunungan dan luasnya lautan, dan perlahan-lahan beban penat yang Anda rasakan pun akan menguap begitu saja. Dan di Yogyakarta terdapat sebuah lokasi wisata yang menawarkan pemandangan hijaunya pepohonan dan luasnya lautan, tetapi juga pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Tempat wisata tersebut adalah Bukit Parang Endog. Bukit alami ini terletak di kabupaten Gunung Kidul yang berbatasan langsung dengan samudera Hindia Belanda dan terletak di sebelah timur Pantai Parangtritis. Medan yang harus dilalui untuk mencapai lokasi ini tergolong cukup menantang, karena Anda harus memacu kendaraan Anda melewati tanjakan dengan kemiringan 500 meter, sehingga jika Anda berniat mengunjungi bukit ini pastikan bahwa kendaraan Anda dalam keadaan prima. 

Pemandangan sunset yang sangat memukau, bukan?
Pemandangan sunset yang sangat memukau, bukan?

Tetapi B’Timers, perjuangan Anda tidak akan sia-sia karena begitu Anda sampai di puncak bukit, Anda dapat memandang birunya Laut Selatan dan pemandangan Pantai ParangTritis di kejauhan. Selain itu, mata Anda juga akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan di sepanjang bukit dan pantai. Anda juga dapat memicu adrenalin Anda dengan berolahraga paralayang di bukit ini, yang memang notabene lebih dikenal sebagai Bukit Paralayang karena banyaknya penggemar olahraga paralayang melakukan aktivitasnya di bukit tersebut.

Dan tentunya, satu hal yang tidak dapat Anda lewatkan adalah pemandangan matahari terbenam yang sangat spektakuler. Bukit Parang Endog merupakan spot strategis bagi Anda yang ingin menyaksikan momen-momen ketika matahari terbenam. Anda dapat dengan jelas melihat semburat warna merah dan jingga yang sangat indah dan tentunya, bagi Anda pengguna instagram, momen matahari terbenam dari bukit tersebut adalah momen yang instagramable. Jadi, pastikan bahwa Anda datang ke bukit tersebut pada jam-jam menjelang sunset, yaitu paling tidak mulai jam 3 sore dimana sinar matahari tidak terlalu terik dan cuaca lebih sejuk. Eits, jangan lupa untuk membawa bekal makanan sendiri dan jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan ya, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE