Rencanakan Liburan Murah ke Jepang | Breaktime
Rencanakan Liburan Murah ke Jepang
24.09.2017

Salah satu negara kepulauan di Asia Timur ini terkenal sebagai bangsa yang sukses memadukan unsur tradisional dan modern dengan sempurna. Tak hanya itu, pesona negerinya juga tak kalah harum hingga ke mancanegara, terbukti dengan banyaknya wisatawan yang berduyun-duyun mengunjungi Negeri Sakura tersebut setiap tahunnya. Terdapat banyak aspek pariwisata yang dapat Anda temukan dalam liburan murah ke Jepang, mulai dari panorama alam, wisata kebudayaan, hingga wisata kuliner dan kunjungan ke museum serta berbagai pusat pembuatan manga dan anime yang juga menjadi ikon pop culture di Jepang.

Kemajuan teknologi dan perekonomian di Jepang menjadikan Negeri Matahari Terbit sebagai salah satu negara maju di Asia. Sempat terpuruk setelah kalah dan dihantam 2 buah bom atom di penghujung di Perang Dunia Kedua, Jepang kini sukses menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia. Negara kepulauan yang terdiri dari sekitar 3 ribu pulau di kawasan pesisir Samudera Pasifik di timur Benua Asia ini memiliki 4 musim dalam setahun sehingga kecantikan alamnya dapat dinikmati sepanjang tahun dengan berbagai keunikan tersendiri.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berburu Tempat Wisata Semarang Selera Pelancong

Kalangan anak muda dengan penghasilan ala kadarnya sering sekali gentar ketika hendak melakukan travelling ke Jepang karena negara ini terkenal dengan biaya hidupnya yang cukup mahal. Belum lagi adanya kabar yang santer terdengar bahwa Jepang sebagai negara kaya tidaklah ramah terhadap para backpacker. Benarkah demikian? Padahal Anda bisa tetap travelling ke Jepang dengan biaya terjangkau, misalnya dengan memilih musim dingin sebagai waktu keberangkatan karena tak terhitung peak season serta cenderung dihindari oleh para wisatawan sehingga para travel agent akan mematok biaya perjalanan di Jepang dengan cukup murah selama winter holiday season. Berikut ini beberapa hal yang perlu B’timers perhatikan sebelum Anda merencanakan perjalanan liburan murah ke Jepang

Rencanakan Liburan Murah ke Jepang | Breaktime
Tak hanya aneka kuil dan pusat wisata alam, jangan lupa berbelanja saat berlibur ke Jepang

Pertama, liburan ke Jepang bisa menjadi murah apabila Anda memperhitungkan aspek transportasi dengan cermat. Tentukan waktu keberangkatan Anda sejak lama sehingga B’timers bisa berburu tiket pesawat promo maupun yang terhitung murah. B’timers harus rajin mengecek situs travel maupun pembelian tiket pesawat yang sering menawarkan promo. Normalnya, harga tiket pesawat Jepang-Indonesia pulang-pergi bisa mencapai 5 hingga 8 juta Rupiah, namun bisa dipangkas hingga 3 juta Rupiah apabila Anda beruntung mendapatkan potongan harga.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terjangkau, Ini Hotel Di Batu Malang Bintang 3!

Saat di Jepang, B’timers bisa memanfaatkan fasilitas JRpass untuk menghemat anggaran perjalanan selama dalam negeri, dengan kisaran 3,7 juta Rupiah untuk 7 hari pemakaian. JRpass bisa Anda pesan di agen perjalanan Indonesia namun jelas akan lebih murah apabila Anda beli langsung di Jepang. Terdapat beragam jenis JRpass seprti per 7 hari atau 14 hari, tergantung dengan durasi liburan Anda selama di Jepang. Biaya transportasi Anda selama di Jepang akan membengkak apabila tidak menggunakan JRpass, sebagai contoh biaya perjalanan dari Tokyo ke Asoka atau Gunung Fuji bisa mencapai 1 juta Rupiah hanya untuk berangkat saja. Selain itu, pilih aneka transportasi rakyat yang murah seperti bus atau kereta selama di Jepang, serta menghindari naik taksi atau Shinkansen yang tarifnya selangit.

Meski berupaya sehemat mungkin, liburan murah ke Jepang tentu belumlah lengkap tanpa wisata kuliner dan wisata belanja. B’timers tentu tak ingin ketinggalan mencicipi khazanah kuliner Jepang seperti sushi, ramen, dan aneka makanan khas lainnya kan? Anda tak harus pergi ke restoran mahal untuk mencicipi aneka hidangan lokal tersebut, namun bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau di kedai-kedai hingga convenience store. Demikian juga dengan cinderamata khas Jepang yang tak usah dibeli di toko oleh-oleh maupun pusat perbelanjaan mahal karena Anda bisa membelinya di pasar malam hingga toko serba ¥100.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hotel Makassar Yang Murah dan Dekat Bandara

Sudah siap berwisata murah ke Jepang, B’timers? Kini tak perlu lagi uang tabungan Anda terkuras habis, asalkan Anda merencanakan biaya perjalanan dengan cermat dan sehemat mungkin. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE