Rencanakan Liburan ke Wisata Pulau Jawa Terunik | Breaktime
Rencanakan Liburan ke Wisata Pulau Jawa Terunik
07.10.2017

Hamparan pasir putih yang beradu dengan lautan yang luas dan jernih, dan bahkan langit pun terlihat sangat luas membuat segala masalah Anda jadi terasa sangat kecil. Kok, jadi galau? Eits! Ini bukan galau, B’Timers. Anda pastinya juga merasakan hal yang sama saat sedang berwisata ke pantai. Tak heran kalau pantai jadi salah satu tempat wisata terfavorit buat Anda yang sedang ingin melepas penat akibat kesibukan sehari-hari. Dan kita termasuk sangat beruntung, karena sebagai negara kepulauan, Indonesia punya banyak sekali wisata pantai yang bisa dikunjungi. Beberapa dari mereka bahkan punya keunikan yang tidak bisa ditemukan di pantai-pantai lain, dan wisata pulau Jawa adalah salah satunya. Penasaran kan? Keep on reading!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Korea Jadi Solusi Liburan Murah Ke Luar Negeri
  • Pantai Gondo Mayit

Pantai yang terletak di Desa Tambakrejo Blitar ini termasuk ke dalam wisata Pulau Jawa yang menyimpan kesan tersendiri. Nama dari pantai selatan ini sangat unik, bahkan bisa dibilang sedikit seram. Yup, dalam bahasa Jawa “Gondo” berarti bau, sedangkan “Mayit” adalah mayat, atau jenazah, sehingga pantai Gondo Mayit literally berarti Pantai Bau Mayat. Hiii, apakah berarti saat Anda mengunjungi pantai ini, Anda bakal mencium bau busuk mayat? Atau mungkin melihat ribuan makam kuno nan angker?

Untungnya tidak, B’Timers. Malah Anda akan disambut dengan pemandangan pantai berpasir putih yang sangat indah. Ditambah lagi, lingkungan sekitar pantai tersebut masih sepi jadi Anda serasa berada di sebuah private beach milik Anda sendiri. DI pantai ini Anda bisa berjalan-jalan di pesisir pantai sambil menikmati suara deburan ombak Samudra Hindia yang menggetarkan dada.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Islandia, Negara Yang Wajib Didatangi di Eropa

Anda juga bisa bereksplorasi dengan mendaki perbukitan hijau yang terbentang di sisi pantai. Walaupun perbukitan tersebut memiliki jalan yang sedikit curam, begit Anda sampai di puncak, Anda bakal disambut dengan pemandangan samudera yang sangat luas. So it’s definitely worth it!

Untuk mengunjungi pantai ini, rute terbaik yang BreakTIme sarankan adalah melalui rute menuju Pantai Tambakrejo. Rute ini bisa ditempuh dari pusat kota Blitar menuju arah Kademangan. Setelah Anda sampai di pertigaan jembatan Kademangan, Ambil tikungan ke kiri menuju Tambakrejo. Sekitar 1 kilometer sebelum Pantai Tambakrejo, belok ke sebelah kiri hingga sampai ke gapura kampung bertuliskan papan petunjuk menuju Pantai Pasetran Gondo Mayit. Jangan lupa siapkan biaya tiket sekitar Rp 6.000,-/orang, ya!

Rencanakan Liburan ke Wisata Pulau Jawa Terunik | Breaktime
Keindahan wisata pulau Jawa yang eksotis
  • Pantai Banyu Tibo

Saat berkunjung ke Pacitan, jangan sampai melewatkan kunjungan ke pantai yang unik ini. Kenapa unik? Well, di sini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai dan lautan luas yang indah, Anda juga bisa bermain air di air terjun yang terletak tepat di satu area dengan pantai tersebut.

Yup, dalam bahasa Jawa “banyu tibo” berarti “air terjun”, dan memang di sana terdapat muara sungai kecil yang kemudian mengalir ke laut dalam bentuk air terjun. Lereng dari air terjun ini juga tidak curam, bahkan disediakan tangga buat Anda yang ingin bermain-main air terjun dari atas tebing.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sauwandarek, Surga Wisata Tersembunyi di Papua

Untuk mengunjungi pantai ini, ambillah arah menuju ke Kecamatan Punung, setelah itu pacu kendaraan Anda menuju ke arah Goa Gong tepatnya di daerah Perempatan Kalak. Ambil jalur ke arah kiri dan setelah 50 meter Anda akan berhadapan dengan jalur pertigaan. Ambil arah kanan menuju Pantai Buyutan dan Pantai Banyu Tibo. Ikuti saja jalanan beraspal mulus hingga Anda berpapasan dengan jalur pertigaan lagi. Ambil arah kiri dengan jalanan berbeton. Dari situ Anda hanya perlu mengikuti petunjuk jalan menuju Pantai Banyu Tibo.

Sedikit saran nih, B’Timers.  Anda wajib ekstra berhati-hati karena jalanan beton tersebut terkenal dengan kelicinannya, terutama saat musim hujan tiba. Jadi, jangan terburu nafsu ingin sampai dengan cepat lantas mengebut, ya!

Selamat menyusun planning trip wisata Pulau Jawa, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE