Rencanakan Liburan Alam ke Wisata Pantai Anyer | Breaktime
Rencanakan Liburan Alam ke Wisata Pantai Anyer
25.08.2017

Bosan dengan lalu lintas dan suasana perkotaan? Saatnya B’timers menikmati debur ombak dan lembutnya pasir pantai. Wisata pantai merupakan salah satu alternatif destinasi liburan sambil melepaskan penat. Wisata pantai Anyer telah menjadi favorit para wisatawan di kawasan Jawa Barat. B’timers yang baru pertama kali atau mungkin pernah berkunjung ke Anyer, simak tips berikut ini untuk membuat liburan Anda ke pantai Anyer menjadi makin berkesan.

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum berangkat liburan ke pantai Anyer ialah memilih waktu keberangkatan yang tepat. Mulailah memacu kendaraan Anda sejak pagi agar tidak terjebak macet dan teriknya suasana jalan. Beberapa travel blogger bahkan menyarankan untuk berangkat sejak dini hari apabila memungkinkan. Dengan demikian, Anda akan sampai menjelang subuh agar dapat menikmati panorama matahari terbit sekaligus beristirahat sejenak sebelum mulai berkeliling kawasan pantai.

Terdapat berbagai alternatif jalur keberangkatan menuju pantai Anyer, tergantung dari mana Anda berangkat. Secara umum, terdapat 3 jalan umum yang dapat Anda tempuh, yakni melalui jalan protocol Cilegon-Anyer, Lingkar Selatan, maupun via Gunung Sari. B’timers yang berangkat melalui jalan utama kota Cilegon akan disuguhi pemandangan pabrik baja terbesar di Asia Tenggara. Wisatawan dari Jakarta juga akan melalui rute ini melalui tol dan keluar di tol Cilegon Barat. Berbeda dengan jalur Cilegon-Anyer, Lingkar Selatan menjadi rute favorit wisatawan dari Serang maupun Jakarta yang keluar di tol Cilegon Timur. Jalur yang menghubungkan kota Serang dengan Anyer ini dibangun dengan membelah bukit, sehingga sepanjang perjalanan Anda akan menikmati pemandangan bebukitan nan hijau. Sayangnya, Anda perlu ekstra waspada apabila melewati rute ini karena banyaknya bagian jalan yang berlubang. Rute terakhir via Gunung Sari lebih sering digunakan oleh wisatawan setempat dan berawal dari perempatan brimob Serang hingga ke pasar Anyer yang terletak tidak jauh dari pantai.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Destinasi Wisata Baru Air Terjun Bidadari Sentul

Setibanya di Anyer, B’timers sebaiknya telah menentukan pilihan hendak berkunjung ke pantai mana. Rencanakan destinasi pantai yang hendak Anda tuju agar tidak perlu keluar-masuk area pantai dan membuang-buang tiket masuk. Berbagai pantai berjejer di kawasan wisata pantai Anyer memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, di antara nama pantai yang sering dikunjungi ialah pantai Sambolo, pantai Ciebereum, pantai Florida, pantai Marina, pantai Tambang Ayam, pantai Jambu, hingga pantai Carita. 

Rencanakan Liburan Alam ke Wisata Pantai Anyer | Breaktime
Pantai Ciebeureum yang terkenal sejuk dan meneduhkan

Pantai Tambang Ayam merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi karena daya tarik berupa pasir pantai dan pemandangan elok yang ditawarkan. Pantai Ciebereum merupakan pantai yang terkenal sejuk karena hamparan pohon kelapa nan meneduhkan di sepanjang garis pantainya. Lain lagi dengan pantai Jambu yang masih cukup perawan dan menawarkan keindahan pantai yang masih terawat. Salah satu pantai terbaik di kawasan Anyer ialah pantai Carita yang langsung menghadap ke Selat Sunda dan menawarkan pemandangan laut lepas berlatar belakang Gunung Anak Krakatau. B’timers penikmat olahraga air dapat berkunjung ke pantai Marina serta pantai Sambolo. Ingin mencari pantai yang masih cukup sepi pengunjung? B’timers bisa menjajal aneka pantai di sekitar area Sirih dan Cinangka. Anda juga bisa menginap di beberapa resort yang menawarkan fasilitas private beach.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Budget Ke Australia, Mungkin Gak Sih?

Usai menikmati waktu bermain seharian di pantai tentu membuat Anda tak sabar dimanjakan oleh hidangan seafood yang selalu tersedia di kawasan wisata pantai. Beberapa waktu lalu di media sosial tersebar berita tak sedap mengenai banyaknya restoran di kawasan Anyer yang mematok harga hingga ke angka ratusan ribu yang terhitung tak wajar bagi area wisata sekalipun. Agar tak terkena jebakan yang sama, sebaiknya Anda dan keluarga memilih restoran yang memajang daftar harga secara jelas di depan pintu masuk dan jangan segan bertanya harga setiap menu sebelum memesan. Selain masakan laut, B’timers juga bisa mengisi perut dengan membeli durian yang merupakan salah satu produk andalan di sekitar Anyer dan Banten.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Buat Liburan Menyenangkan di Tempat Wisata Anyer

Tunggu apa lagi, B’timers? Segera siapkan rencana destinasi Anda ke wisata pantai Anyer pada liburan selanjutnya. Jangan lupa ajak sebanyak mungkin teman atau anggota keluarga agar dapat diajak patungan biaya menginap, makan, hingga tiket masuk ke pantai. (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE