Rencanakan Jelajah Alam Ke Kepulauan Togean! | Breaktime
Rencanakan Jelajah Alam Ke Kepulauan Togean!
28.09.2016

Taman Nasional Kepulauan Togean adalah salah satu destinasi wisata yang harus Anda kunjungi. Kepulauan ini kaya akan terumbu karang dan berbagai biota laut. Kepopuleran destinasi wisata yang satu ini memang masih kalah dengan destinasi lain yang ada di Sulawesi. Ya, Kepulauan Togean terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Namun pesonanya tak kalah dengan wisata lain seperti Wakatobi atau bahkan Raja Ampat.

Di Kepulauan Togean ini Anda bisa melakukan diving, snorkeling, memancing, dan menjelajahi kecantikan alam lain. Memang tidak hanya pantai dan keindahan lautan, Anda juga bisa mengunjungi goa kelelawar, danau, dan air terjun. Kepulauan ini memiliki wisata alam yang lengkap.

Anda bisa menyewa perahu dengan kapasitas 8 orang untuk rute menuju Pulau Kadidiri, Katupat, Malenge, dan Waleakodi. Perahu tersebut disewakan dengan harga Rp 550 ribu per hari. Kepulauan Togean memiliki sekitar puluhan pulau besar dan kecil yang tersebar.

Rencanakan Jelajah Alam Ke Kepulauan Togean! | Breaktime
Anda juga bisa berjemur di pinggir pantai a la bule-bule

Penginapan

Anda tidak akan merasa puas jika hanya mengunjungi kepulauan ini dalam waktu satu hari. Anda juga tek perlu bingung akan bermalam dimana, karena di kepulauan ini telah dibangun banyak sekali penginapan mulai dari homestay sederhana hingga hotel mewah.

Homestay termurah dipatok dengan harga sekitar Rp 200 ribu per malam dengan fasilitas kamar mandi dalam dan makan tiga kali sehari. Harga sewa homestay tidak dihitung per kamar, tetapi per orang. Dan setiap pulau terdapat penginapan.

Rencanakan Jelajah Alam Ke Kepulauan Togean! | Breaktime
Salah satu penginapan di Pulau Kadidiri

Transportasi

Untuk menuju Kepulauan Togean Anda bisa melalui dua rute yaitu Gorontalo dan Palu. Jika dari Palu Anda bisa naik pesawat dengan tujuan Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu. Kemudian naik bus atau travel ke Ampana dengan jarak tempuh sekitar 10 jam. Setelah itu Anda menggunakan kapal Puspita Sari atau Lumbalumba menuju Wakai selama 5 jam. Kedua kapal beroperasi hari Senin, Rabu, dan Sabtu pukul 10.00 WITA.

Untuk harga pesawat dari Jakarta menuju Palu bisa didapat sekitar Rp 700 ribu hingga Rp 2 juta. Harga menyesuaikan dengan kota asal Anda. Dan seringkali beberapa maskapai penerbangan memberikan harga promo.

Tunggu apalagi? Yuk, ajak teman-teman atau keluarga menikmati indahnya berbagai destinasi alam di Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah! (vpd)

Share This Article