Rencana Perjalanan Menuju Pulau Ubin Singapura | Breaktime
Rencana Perjalanan Menuju ke Pulau Ubin Singapura
30.01.2017

Merindu akan kesempatan berlibur ke titik yang sanggup membawa Anda pada suasana tahun 1960-an, B’timers? Jawabannya adalah Pulau Ubin, Singapura! Jalanan yang terbuat dari kerikil, hutan lebat yang menyejukkan dan kehidupan liar yang memenuhi seluruh daratan. Pulau Ubin merupakan sebuah karya abadi yang menyimpan seperti apa suasana Singapura di beberapa dekade yang lalu.

Pulau Ubin yang merupakan sebuah pulau di lepas pantai timur Singapura ini seringkali disebut sebagai desa masa lalu dari Singapura. Hal paling menarik yang ditawarkan si Pulau Ubin untuk para wisatawan yang datang berlibur adalah keharmonisan kehidupan tempo dulu masyarakat Singapura, B’timers. Kita seolah masuk ke dalam mesin waktu yang berjalan sangat lambat di Pulau Ubin ini.

Sebuah kenangan dalam wisata yang akan langsung Anda nikmati di pulau Ubin adalah pengalaman nan penuh warna yang sanggup menenangkan jiwa dan kalbu. Menghabiskan seharian menjelajahi seluruh pulau atau Anda juga dapat mengayuh sepeda menyusuri jalanan-jalanan di desa dengan berpayungkan dedaunan nyiur yang melambai dengan gemulai, menikmati semilir angina di perkebunan karet, mencari pantai-pantai perawan yang tersembunyi hingga ke dalam akar-akar bakau yang kokoh.

Begitu Anda menginjakkan kaki di Pulau Ubin, hal yang menggembirakan akan langsung terasa. Biasanya turis merasakan nafsu makan yang meningkat karena rasa dan aroma makanan di sini begitu menggoda. Dan tak hanya itu, B’timers. Udaranya jauh lebih segar untuk mengisi paru-paru Anda. Ditambah dengan pemandangan dan suara alunan musik gubahan dari alam. Semuanya memabukkan.

Rencana Perjalanan Menuju Pulau Ubin Singapura | Breaktime
Gapura selamat datang di Pulau Ubin. Photo by google.com

Untuk datang kemudian berkunjung ke Pulau Ubin, para wisatawan dapat melakukan perjalanan dengan menggunakan bumboat. Perjalanan yang bisa ditempuh melalui pulau utama Singapura ini memerlukan waktu sekitar 10 menit. Anda bisa membeli tiket di Changi Point Ferry Terminal dengan harga sekitar S $ 3.00, B’timers. Harga tiket sejak tahun 2015 mengalami peningkatan.

Di dalam sekali pengangkutan, bumboat sanggup membawa 12 penumpang. Dan biasanya sang kapten akan menunggu hingga bumboat penuh terlebih dahulu baru pergi berlayar. Namun jika Anda tak ingin menunggu, Anda dapat menyewa bumboat dengan membayar sekitar S $ 36.00 dan menggunakan satu bumboat untuk diri sendiri.

Rencana Perjalanan Menuju Pulau Ubin Singapura | Breaktime
Ecoturism yang ditawarkan Pulau Ubin. Photo by google.com

Jangan khawatir Anda akan dikenai biaya jika datang ke Pulau Ubin Singapura, B’timers. Karena masuk ke pulau ini gratis. Selain itu tidak ada jam buka ataupun jam tutup. Namun yang perlu Anda ingat jika berlibur di Pulau Ubin adalah layana regular hanya ada pada siang hari. Informasi pariwisata buka dari pukul 8.30 hingga 17.00. Bumboat dan semua transportasi di Pulau Ubin hanya beroperasi dari pagi sampai petang atau sejak matahari terbit sampai matahari terbenam.

Nah, setibanya Anda di Pulau Ubin, Anda dapat berkeliling dengan menggunakan sepeda sewaan yang dihargai dengan biaya sekitar S $ 2.00 hingga S $ 20.00 untuk penyewaan selama satu hari. Perbedaan harga sewa sepeda tergantung dari kondisi sepeda yang akan Anda sewa, jumlah gigi dan lain-lainnya. Nikmati keseruan bersepeda di Pulau Ubin, yuk, B’timers.

Yang paling dicari para wisatawan yang pergi liburan di Pulau Ubin adalah penjelajahan gunung, Ketam Mountain Bike Park, B’timers. Jalur sejauh 8 kilometer ini terdiri dari berbagai medan dan rintangan, lho. Yang membuatnya semakin seru adalah Anda bisa menikmati padang rumput terbuka hingga hutan yang sangat lebat. Wow, penjelajahan yang seru, kan?

Nah, siap untuk menjelajah ke Pulau Ubin Singapura bersama orang-orang terkasih, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE