Rencana Perjalanan ke Kota Baubau, Surga Cantik! | Breaktime
Rencana Perjalanan ke Kota Baubau, Surga Cantik!
22.09.2016

Selain terkenal dengan daerah penghasil aspal alam, Pulau Buton dengan Kota Baubau-nya juga terkenal dengan destinasi-destinasi menarik dan penuh pesonanya, B’timers. Sebut saja, benteng Keraton Buton, yang memiliki arsitektur unik, hingga pantai-pantai yang kelasnya sudah bertaraf internasional. Nah, jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Kota Baubau, intip dan catat travel guide berikut ini, B’timers!

Rencana Perjalanan ke Kota Baubau, Surga Cantik! | Breaktime
Baubau memang terkenal dengan keindahan pantainya

Melalui jalur udara

Ada cukup banyak maskapai yang menawarkan perjalanan menuju Kota Baubau, kok. Anda bisa memilih maskapai Lion / Wing Air yang memiliki kapasitas 70 seat dengan jadwal terbang setiap hari. Maskapai ini berangkat dari Jakarta, Makassar dan Denpasar. Sementara pesawat Express Air dengan kapasitas 30 seat, menawarkan 2 kali jadwal penerbangan setiap harinya, B’timers. Anda bisa berangkat dari Jakarta dan Makassar. Untuk perjalanan udara, Anda perlu sekitar Rp 4.600 ribu hingga 5.000 ribu.

Melalui jalur laut

Sedangkan yang memilih untuk datang ke Kota Baubau dengan jalur laut, ada Kapal Pelni yang singgah di Pelabuhan Murhum Baubau sebanyak 23 kali dalam sebulan, B’timers. Nah, untuk waktu jarak tempuh dari Jakarta ke Baubau, bisa ditempuh selama 3 hari perjalanan. Sedangkan dari Makassar hanya selama 13 jam saja. Dan jika Anda memilih melalui jalur laut untuk ke Baubau, siapkan dana sekitar Rp 350 ribu hingga Rp 700 ribu, tergantung dari mana Anda berangkat.

Rencana Perjalanan ke Kota Baubau, Surga Cantik! | Breaktime
Injakkan kaki Anda di benteng terluas di dunia

Menginap di Baubau

Dengan keelokan pantainya, tidak sedikit wisatawan yang datang ke Kota Baubau, lho, B’timers. Dengan mudah Anda bisa menemukan penginapan untuk liburan, kok, B’timers. Jika Anda ingin menikmati dunia malam yang ramai, carilah hotel di sekitar Jalan Yos Sudarso. Hanya dengan Rp 350 ribu per kamarnya, Anda bisa menginap dengan nyaman, B’timers.

Segera siapkan waktu untuk liburan ke Kota Baubau dengan keindahan yang penuh pesona, ya, B’timers! (NO)

Share This Article