Refreshing Di Puncak Kosakora Gunung Kidul | Breaktime
Refreshing Di Puncak Kosakora Gunung Kidul
19.12.2016

Yogyakarta tidak hanya menyajikan wisata seperti malioboro saya, jika Anda sedang berkunjung ke Yogyakarta sempatkanlah untuk berkunjung ke daerah Gunung kidul. Karena Anda akan menemukan sensasi wisata yang tidak biasa. Selain memiliki pesona alam yang menakjubkan, kawasan ini juga memuliki banyak destinasi tempat wisata yang menarik untuk Anda kujungi. Salah satu destinasi yang cukup populer dan belum banyak diketahui oleh orang adalah Puncak Kosakora.

Refreshing Di Puncak Kosakora Gunung Kidul | Breaktime
Pemandangan pantai dari atas puncak

Puncak kosakora terletak disebelah pantai Drini yang jaraknya kurang lebih 2 KM, akses untuk menuju tempat ini memang masih cukup sulit. Karena harus melewati pantai Drini dan berjalan sejauh 2 KM meyusuri pantai, tapi tidak setiap saat Anda dapat berkunjung ke Puncak Kosakora dengan melewati pantai Drini karena apabila air laut pasang tentu tidak mungkin untuk di lewati. Alternatifnya adalah Anda bisa mengambil jalur lain dengan berjalan kaki melewati dua bukit dan jalannya hanya jalan setapak yang dipenuhi dengan semak-semak.

Bukit ini memiliki ketinggian 50 mdpl dan masih jarang sekali deiketahui oleh para wisatawan, karena itulah Puncak Kosakora memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan masih alami. Dihiasi dengan hijaunya rumput-rumput dan dari atas puncak Anda dapat melihat pemandangan pantai Ngerumput yang berada tepat di kaki bukit Puncak Kosakora Anda juga bisa bercamping di tempat ini bersama teman atau keluarga Anda. Walau akses menuju tempat ini masih cukup sulit tapi semua itu akan terbayar saat Anda berada di puncak. Untuk memasuki kawasan ini Anda akan dikenakan tiket sebesar 2000 per orang jadi sangat terjangkau sekali oleh setiap orang. (dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE