Pulau Moyo, Jadi Destinasi Wisata Lady Diana | Breaktime
Pulau Moyo, Jadi Destinasi Wisata Lady Diana
15.09.2016

Pernahkah Anda mendengar tentang Pulau Moyo? Pulau Moyo merupakan sebuah pulau yang terletak di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Saat ini Pulau Moyo sedang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Alamnya yang masih alami dan suasana yang sangat tenang menjadi daya tarik tersendiri. Tahukah Anda bahwa ternyata Mick Jagger dan Lady Diana sudah pernah mengunjungi pulau ini, lho! Penasaran dengan apa saja yang menarik dari pulau ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Destinasi

1. Pantai Tanjung Pasir

Pulau Moyo, Jadi Destinasi Wisata Lady Diana | Breaktime
Indahnya Pantai Tanjung Pasir di Pulau Moyo

Pantai ini terletak di ujung selatan Pulau Moyo. Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir pantai yang putih dan bersih dan juga hamparan bukit yang berada di sekitar pantai. Selain itu juga, keindahan terumbu karang yang masih terjaga sangat indah.

2. Air Terjun Mata Jitu

Pulau Moyo, Jadi Destinasi Wisata Lady Diana | Breaktime
Cantiknya Air Terjun Lady Diana

Lebih dikenal dengan sebutan Air Terjun Lady Diana, hal ini dikarenakan Lady Diana pernah mengunjungi Air Terjun Mata Jitu. Anda bisa mengakses air terjun ini dengan motor atau ojek dari Desa Labuan Aji.

3. Brang Sedo

Pulau Moyo, Jadi Destinasi Wisata Lady Diana | Breaktime
Keindahan alam bawah laut Brang Sedo

Anda yang hobi berkemah bisa mengunjungi lokasi ini. Pantai yang masih sangat alami bisa Anda jadikan tempat diving dan snorkeling.

Transportasi

Anda sebaiknya memilih paket perjalanan untuk menuju Pulau Moyo dengan mudah. Anda akan dikenakan biaya bermacam-macam, untuk paket 2 orang sebesar Rp 5,8 juta, 4 orang sebesar Rp 7,6 juta, 6 orang sebesar Rp 9,2 juta, dan 8 orang sebesar Rp 11 juta.

Paket tersebut sudah termasuk biaya penginapan 2 malam, makan, transportasi darat dari Mataram ke Sumbawa, biaya kapal ke Pulau Moyo, perlengkapan snorkeling, transportasi di Pulau Moyo, tour guide, dan lain-lain.

Namun jika Anda tidak ingin membeli paket travel, Anda bisa menggunakan pesawat terbang menuju Mataram dengan biaya sebesar Rp 600 ribu hingga Rp 2,6 juta. Selanjutnya Anda bisa menggunakan angkutan umum dari Mataram menuju Sumbawa. (vpd)

Share This Article