Pulau Ko Lanta; Pesona Keindahan Pantai Thailand | Breaktime
Pulau Ko Lanta; Pesona Keindahan Pantai Thailand
24.01.2017

B’Timers, bagi Anda yang berwisata akhir pekan di Thailand, rugi rasanya jika Anda belum berkunjung ke Pulau Ko Lanta. Pulau Ko Lanta adalah sebuah pulau yang terletak di Pantai Andaman, lebih tepatnya di bagian selatan dari Thailand. Hmmm, kira-kira apakah hal yang membuat pantai ini terlihat sangat spesial?

Jawabannya adalah, tak lain dan tak bukan, keindahan pantainya yang sangat luar biasa. Selain itu, dibandingkan dengan pulau-pulau wisata yang lain pulau ini tergolong masih sangat sepi sehingga sangat sesuai bagi Anda yang ingin menjauhkan diri dari hiruk pikuk kota. Pulau yang memiliki luas 6 km dan panjang 30 km ini memiliki 9 pantai yang dapat Anda telusuri. Anda dapat bermain dan berlari-lari di atas pasir putih yang membentang di sepanjang pesisir, selain itu saat menjelang petang Anda bisa menyaksikan pemandangan sunset yang sangat spektakuler. Air laut di pantai ini cukup tenang sehingga sangat sesuai bagi Anda yang ingin menyelam dan mengagumi keindahan biota laut, seperti aneka macam ikan yang berenang-renang di balik terumbu karang yang tidak kalah berwarna-warninya.

Dan mengapa Anda harus membatasi diri dengan hanya menikmati pemandangan pantai ketika Anda memiliki kesempatan untuk menikmati bentuk keindahan alam yang lainnya? Apabila Anda sudah merasa bosan dengan pemandangan laut dan ingin beralih berpetualang ke pulau-pulau kecil yang terletak tidak jauh dari pulau inti. Di sana, Anda dapat menjelajahi hutan mangrove, dan hutan rainforest yang masih sangat rimbun dan belum terjamah oleh manusia. 

Pulau Ko Lanta; Pesona Keindahan Pantai Thailand | Breaktime
Asyik sekali pastinya melepas stres di sini!

Setelah menghabiskan waktu untuk bersantai dan refleksi diri sembari menikmati keindahan alam, sudah saatnya Anda menikmati sisa hari dengan menikmati aneka macam kuliner di pulau ini. Dan jangan salah! Hanya karena pulau ini tergolong pulau yang tidak terlalu banyak disasar oleh wisatawan dalam negeri, bukan berarti di pulau ini tidak tersedia berbagai macam fasilitas untuk menampung wisatawan. Di sini, Anda dapat menginap di berbagai macam resort dan bungalow yang tersedia di sepanjang garis pantai. Selain itu, bagi Anda yang ingin berpesta kecil-kecilan dengan teman maupun anggota keluarga Anda  tersedia berbagai macam tempat wisata kuliner, seperti cafe atau restoran yang pada umumnya menyediakan berbagai macam menu populer. Dan tenang saja, kalaupun Anda tidak dapat berbicara bahasa Tagalog, pemilik cafe pada umumnya telah membubuhkan terjemahan dalam versi bahasa Inggris di tiap buku menu.

Sayangnya, sama seperti tipikal restoran-restoran yang berada dekat dengan obyek wisata, tidak hanya harga dari makanan saja yang mahal, tetapi juga menu yang disajikan tergolong sangat modern dan kurang ada sentuhan lokal di dalamnya. Nah, apabila Anda termasuk orang yang ingin berwisata kuliner dalam arti sesungguhnya, Anda perlu melakukan perjalanan sedikit jauh dari pantai untuk menemukan tempat-tempat makan yang menyajikan makanan khas penduduk lokal di pulau tersebut.

Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat menjangkaunya dengan jalur udara maupun jalur laut. Untuk menempuh perjalanan dengan menggunakan perahu, Anda dapat mengunjungi kota Trang atau kota Krabi terlebih dahulu sebelum menyewa perahu menuju Pulau Ko Lanta, or, jika Anda berniat untuk melakukan tour mengunjungi Phuket dan pulau-pulau lainnya, Anda dapat lebih menghemat biaya perjalanan dengan menggunakan pesawat.

Nah, bagaimana B’Timers? Apakah Anda juga tergoda untuk mengunjungi Pulau Ko Lanta? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE