Puas Nikmati Paket Liburan Murah untuk Karyawan | Breaktime
Puas Nikmati Paket Liburan Murah untuk Karyawan
05.04.2017

Liburan memang untuk bersenang-senang, apalagi jika B’timers memanfaatkan paket liburan murah untuk jalan-jalan. Tapi akui saja, bisa jadi justru liburan membuat Anda pusing karena pekerjaan yang harus sementara ditinggalkan. Meski sudah jauh dari kantor dan meninggalkan pekerjaan, yang ternyata tetap saja tak bisa ditinggalkan. Ini serasa seperti Anda pindah kantor saja.

Telepon yang terus berdering, dan Anda pun harus mengirim email dari pantai? Like, come on. Banyak pekerja kantoran yang harus angkat tangan dengan perkara ini. Ada yang membawa-bawa pekerjaan sampai ke tempat liburan, ada yang membiarkan pekerjaan menumpuk dan menunggu ia kembali dari liburan. Or worse, ada yang akhirnya membatalkan liburan hanya karena ingin menghindari stres dihantui pekerjaan yang terlalu banyak.

Baca juga : KETEMU BULE SAAT TRAVELING? INI TRIK UNTUK KENALAN!

Cobalah menyadari kembali, bahwa liburan seharusnya membuat Anda senang, dan bukannya sengsara. Dan jangan sampai ini mempengaruhi kondisi kesehatan Anda. Bisa-bisa Anda akan merasa depresi, jadi tak sabaran dengan keluarga dan teman-teman terdekat, bahkan merasa kesal dan sumpek sendiri dengan teman kantor. Ups. Karena itulah, sebelum liburan, Anda para pekerja kantoran sebaiknya perhatikan lebih dulu tips-tips ini.

Puas Nikmati Paket Liburan Murah untuk Karyawan | Breaktime
Paket liburan murah bisa untuk traveling solo seru dan memorable

Yang pertama, Anda wajib berkomunikasi dengan baik. Sebisa mungkin bicarakan dengan rekan-rekan kerja Anda, apa saja job desk yang biasa Anda lakukan dan jika ada teman yang membantu Anda, bantulah ia juga sebelum Anda berangkat. Beri penjelasan sejelas mungkin, agar ia mengerti harus mengerjakan apa. Tak enak, kan, kalau berangkat berlibur sedangkan teman-teman Anda di kantor menggumam “kenapa dia tak menyelesaikan pekerjaannya dan berangkat liburan begitu saja?”, well no.

Lalu yang kedua adalah mendelegasikan tugas. Biasanya ini yang harus dilakukan manajer, di mana jika ia pergi maka itu langsung berpengaruh pada semua orang dan pekerjaan. Namun, apa harus dikata jika Anda sudah membayar paket liburan murah untuk ke Ubud, Bali, saat pertengahan bulan nanti misalnya. Dengan mendelegasikan tugas pada bawahan Anda, ini sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk belajar tentang tanggung jawab yang lebih besar.

Baca juga : TERNYATA INI SEPATU PALING NYAMAN UNTUK TRAVELING!

Tips ketiga ialah mempersiapkan waktu ketika Anda masuk kembali. Anda akan disambut dengan serentet email, dokumen, dan, orang, yeah, mereka yang perlu berbicara dengan Anda, mulai dari bos hingga bawahan Anda. Sebaiknya beri jeda satu atau dua hari, luangkan waktu sejenak untuk menyelesaikan pekerjaan Anda terlebih dulu, sambil mempersiapkan apa saja yang harus dirampungkan sebelum Anda masuk kantor kembali. Dan jika sudah, Anda pun akan memiliki waktu yang cukup dan nyaman untuk berbicara dengan coworkers Anda di kantor.

Puas Nikmati Paket Liburan Murah untuk Karyawan | Breaktime
Persiapan kembali ke kantor setelah menikmati paket liburan murah

Kemudian yang keempat adalah bebaskan diri Anda. Ini berarti menikmati libur sepuasnya dan sebebasnya tanpa perlu ada rasa khawatir, waswas, tentang pekerjaan kantor, meski hanya secuil. Tak perlu mengecek email atau bahkan membawa laptop, sudah tinggalkan saja di rumah. Dan, kelima, hindarilah mem-posting apapun tentang liburan Anda. Why so?

Baca juga:  HINDARI MELAKUKAN INI DI MEDSOS SAAT TRAVELING!

Seperti pada poin pertama tadi, yang namanya rekan kerja “bergumam” menang tak bisa dihindari. Jadi, lebih baik bersantailah sedikit dan coba abaikan update di media sosial. Mungkin Anda bersantai di sebuah resort di Ubud sambil berenang, percayalah, rekan kerja Anda akan sulit ikut senang melihat Anda bisa bersantai, sementara mereka berkejaran dengan deadline di kantor. So, be wise.

Tips-tips dari Breaktime tadi tidak serta-merta berlaku mutlak untuk Anda. Karena, ada juga perusahaan yang membebaskan karyawannya untuk berlibur dan benar-benar lepas dari pekerjaan. Bisa jadi itu perusahaan tempat Anda bekerja. Jika B’timers memang mendapatkan paket liburan murah dan siap berangkat, go for it and enjoy. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE