Planning Trip Seru Ke Kep, Kamboja Yang Cantik | Breaktime
Planning Trip Seru Ke Kep, Kamboja Yang Cantik
18.02.2017

Bingung menentukan tujuan wisata untuk liburan selanjutnya, B’timers? Anda bisa memilih Kep, yang terletak di Kamboja sebagai destinasi asyik untuk Anda dan juga keluarga. What, belum pernah mendengar daerah tujuan berwisata yang satu ini? Sebelum memesan tiket yang akan membawa Anda bersama orang-orang tercinta ke Kep. Kamboja, sebaiknya simak fakta sejarah dari Kep, Kamboja berikut ini terlebih dahulu, yuk, B’timers!

Kep, Kamboja didirikan untuk para golongan elit Prancis pada tahun 1908 dan menjadi tujuan favorit di Kamboja pada tahun 1960. Hingga saat ini banyak turis yang datang kembali ke Kep, Kamboja, lho. Mulai dari laut yang menenangkan, matahari terbenam yang mempesona hingga keberadaan taman yang dipenuhi dengan kupu-kupu. Berbagai hotel yang juga dilengkapi dengan bukit menawarkan tempat untuk beristirahat yang khas dengan sentuhan Kamboja. Perfect!

Well, Kep memang merupakan daerah resort tepi laut di Kamboja yang sebenarnya merupakan kota kecil dengan nama yang sama, yang merupakan ibukota Provinsi Kep. Kota ini dipenuhi dengan reruntuhan vila tua yang hancur pada masa keemasan Khmer Merah dan selama Perang Saudara. Baru belakangan ini, Kep kembali dibangun sebagai tempat liburan dan perlahan, namun pasti, Kep mulai menarik minat wisatawan untuk datang dan berlibur di destinasi populer di masanya.

Planning Trip Seru Ke Kep, Kamboja Yang Cantik | Breaktime
Pasar tradisional yang ada di Kep, Kamboja

Anda akan menyaksikan betapa berbedanya pantai Kep yang ada saat ini dengan yang ada di masa lalu. Sekarang pantai di Kep dipenuhi dengan pasir pantai yang putih. Pantai Otres hingga Koh Tonsay yang terletak di lepas pantai, akan langsung mengundang Anda untuk tinggal selama masa liburan. Keindahan yang tiada sanggup digambarkan dengan selembar kertas dan ribuan cat warna. Semua sentuhan Kep, Kamboja benar-benar terasa sangat memabukkan dan penuh pesona.

Pesona dari resor pantai Kep, Kamboja adalah pada kedamaiannya, B’timers. Aneka seafood lezat yang ditawarkan, diwarnai dengan penduduk lokal dengan keramahan yang menghangatkan jiwa,  ditambah lagi dengan sapaan dan senyuman mereka yang bikin hati ini betah tinggal berlama-lama di Kep, deh, B’timers. Hal yang sangat wajar, apabila tiba-tiba seorang sopir tuk-tuk mengundang Anda untuk menikmati makan di rumahnya. Wah, sungguh panggilan yang ramah!

Planning Trip Seru Ke Kep, Kamboja Yang Cantik | Breaktime
Salah satu pantai dengan pesonanya di Kep, Kamboja

Sejak tahun 2015 dibuka lebih dari 80 hotel dengan biaya menginap sekitar $ 5 dengan fasilitas rumahan yang  sederhana hingga $ 400, untuk sebuah vila dengan kolam renang pribadi. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan sepanjang liburan di Kep, Kamboja, selain hanya sekedar berbaring dan berjemur di pantai saja, B’timers.

Dan di bawah ini tips untuk Anda yang ingin berlibur ke Kep, Kamboja:

Jika Anda datang dari Kampot, saat ini Anda sudah dapat menggunakan jalanan baru yang halus dan juga aman menuju Kep, B’timers. Dipisahkan dengan jarak sekitar 25 km, Anda membutuhkan waktu sekitar 20 – 40 menit perjalanan untuk menuju Kep. Siapkan biaya sekitar $ 2 – 3 untuk bus, $ 4 – 6 untuk ojek, atau sekitar $ 8 jika menggunakan tuk-tuk. Namun pastikan Anda melakukan tawar–menawar sebelum naik, ya, B’timers?

Namun jika Anda datang dari Phnom Penh, Anda dapat menggunakan angkutan umum yang membawa Anda ke Kep dengan jarak sekitar 4 – 5 jam, B’timers. Untuk tarifnya, siapkan sekitar $ 5 – 8 untuk bus. Jika berangkat dari Phnom Penh dengan menggunakan bus, Anda bisa memilih jam keberangkatan, dari pukul 07.00 hingga 01.00. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE