Alat Transportasi ke Palembang? Ini Guidenya | Breaktime
Pilih Alat Transportasi ke Palembang? Ini Guidenya
19.06.2016

Palembang adalah ibukota provinsi Sumatera Selatan. Di Indonesia sendiri, Palembang adalah kota terbesar ketujuh dan terbesar kedua di Sumatera setelah Medan. Yang paling terkenal dari kota satu ini pasti makanan pempek, ikan yang diolah dengan tepung sagu hingga jadi kenyal dan dinikmati dengan saus yang encer dengan rasa manis asam dan pedas.

Nah, kalau Anda sedang ingin berwisata ke Palembang nih, dan ini untuk yang pertama kali, tentu salah satu yang terpenting adalah memikirkan alat transportasi yang akan digunakan. Breaktime beri pilihannya.

Naik pesawat

Bandara utama di sini adalah Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. Anda bisa memilih maskapai kepercayaan Anda, tersedia juga taksi bandara yang siap mengantar Anda.

Naik bis

Buat yang berada di luar pulau, bisa juga naik bis yang melewati Jambi, Padang, Pekanbaru, Medan dan Lampung, dan tentunya Anda akan menyeberang selat Sunda dengan kapal ferry.

Naik kereta

Rel kereta menuju Palembang cukup terbatas. Hanya ada enam kali keberangkatan dari dan ke Bandar Lampung setiap harinya. Biasanya, hanya beroperasi pada pagi dan malam saja. Stasiun utama di Palembang adalah Kertapati, berada dua kilometer dari pusat kota.

Alat Transportasi ke Palembang? Ini Guidenya | Breaktime
Museum Sultan Mahmud Badaruddin di Palembang

Berkeliling kota Palembang

Di Palembang, Anda bisa jalan-jalan keliling kota dengan naik bis atau angkutan kota. Tarifnya jauh dekat sebesar Rp 3.500 yang ditetapkan April 2016 kemarin. Ada juga pilihan taksi yang bisa Anda gunakan seperti Blue Bird dengan minimum charge Rp 30 ribu, tergantung kepadatan jalan juga. Jika membawa mobil sendiri, Anda juga bisa menyetirya berkeliling kota, seru.

Tempat menginap

Untuk budget traveler, Anda bisa menginap di Penginapan Lebar Daun, HomeInn Palembang atau Hotel Maqdis. Sedangkan tempat menginap menengah ke atas, banyak pilihan mulai dari  BATIQA Hotel Palembang, Novotel Palembang Hotel & Residence, Hotel Horison Palembang dan masih banyak lagi.

Jadi, itulah guide yang bisa B’timers ikuti untuk pergi berwisata ke Palembang. Selamat bepergian, ya. (md)

Share This Article