Pesona Tersembunyi Virgin Beach Karangasem Bali | Breaktime
Pesona Tersembunyi Virgin Beach Karangasem Bali
27.09.2017

Sebagai surga wisata di Nusantara, Pulau Bali menyimpan sejuta keindahan alam di sepanjang garis pantainya. Mulai dari pantai yang telah banyak diketahui para wisatawan domestik dan mancanegara seperti Kuta dan Sanur, hingga beberapa pantai tersembunyi yang tak kalah memesona. Kebanyakan pantai tersembunyi tersebut biasanya dikelola secara langsung oleh resort yang berlokasi di situ atau bahkan belum dikelola sama sekali. Kira-kira mengapa Anda harus mempertimbangkan aneka pantai tersembunyi tersebut dalam daftar kunjungan Anda saat liburan ke Bali selanjutnya?

Pertama, tentu saja pantai-pantai tersembunyi tersebut tidak disesaki pengunjung. Pantai pasir putihnya yang lembut dan laut biru jernihnya masih perawan dan belum tercemar oleh sampah bekas para wisatawan. Salah satu destinasi wisata pantai di Bali yang belum terjamah ialah virgin beach Karangasem Bali. Pantai ini sebenarnya dikenal kalangan travelers dengan banyak nama. Para wisatawan mancanegara menamainya White Sand Beach atau Virgin Beach Bali karena suasananya yang masih asri, bersih, serta tenang dan jauh dari hiruk-pikuk pengunjung. Turis domestik, sebaliknya, lebih sering menyebutnya Pantai Perasi. Nama Pantai Perasi lebih familiar bagi warga setempat sehingga B’timers lebih mudah menemukannya apabila baru pertama kali ke sana.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cuti Habis, Yuk One Day Trip Ke Pulau Seribu!

Berlokasi di Kabupaten Karangasem, Bali Timur, pantai yang satu ini sangat tepat bagi Anda yang ingin melepaskan diri dari keriuhan wisatawan di aneka pantai dan lokasi wisata mainstream lainnya di Bali. Untuk mencapai lokasi Pantai Perasi alias Virgin Beach ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit berkendara dengan mobil pribadi maupun sewaan dari tempat wisata Candi Dasa yang terletak 4,5 kilometer di tepi barat Pantai Perasi. Pantai ini masih belum jarang dikunjungi wisatawan karena belum banyak yang mengetahui lokasinya, selain karena jaraknya yang cukup jauh dari lokasi wisata populer lainnya. Sebut saja Pantai Kuta yang berjarak sekitar 2 jam berkendara dari Pantai Perasi. Dari Denpasar, Anda akan membutuhkan sekitar 1,5 jam berkendara dengan mengikuti Jalan Raya Candi Dasa hingga jalan utama Bugbug menuju Desa Perasi. Jalan kecil yang berlawanan arah dari Pura Bale Agung akan membawa Anda ke lokasi Pantai Perasi atau Virgin Beach yang cukup terpencil ini.

Pesona Tersembunyi Virgin Beach Karangasem Bali | Breaktime
Penampakan aerial Pantai Perasi alias Virgin Beach Karangasem Bali

Sebagai salah satu pantai terbaik di Bali saat ini, virgin beach Karangasem Bali ternyata memiliki pasir pantai yang tidak sepenuhnya berwarna putih. Meski para turis mancanegara menyebutnya sebagai White Sand Beach, pasir di pantai ini cenderung berwarna kekuningan dan bercampur dengan pasir berwarna hitam. Pantai ini dikelola oleh warga setempat yang memasang tarif masuk sebesar 10 ribu Rupiah per orang yang sudah termasuk biaya parkir di dekat lokasi Pantai Perasi. Lokasi parkir kendaraan pribadi maupun sewaan dapat dengan mudah Anda temukan di bawah bebayang pohon palem nan teduh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rencanakan Liburan Murah ke Jepang

Karena relatif masih baru dan belum terjamah, destinasi wisata pantai di Bali yang satu ini tidak berdekatan dengan fasilitas akomodasi bagi wisatawan seperti hotel, villa, maupun resort, hanya objek wisata Gili Biaha yang samar terlihat di kejauhan. Meski terhitung sepi, di sekitar Pantai Perasi terdapat beberapa kafe mungil yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang jauh lebih terjangkau daripada pantai-pantai ramai pengunjung lainnya di Bali. Selain berenang dan melakukan aktivitas snorkeling, B’timers juga bisa bersantai dan berjemur di sepanjang Pantai Perasi dengan memanfaatkan fasilitas sun deck alias kursi geladak dan payung pantai yang banyak disewakan di sana. 

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berburu Tempat Wisata Semarang Selera Pelancong

Selain Candi Dasa dan Gili Biaha, beberapa destinasi wisata populer yang terletak di dekat virgin beach Karangasem Bali ialah Taman Ujung Karangasem, istana air Tirta Gangga, serta desa Bali kuno Tenganan. apakah B’timers sudah tak sabar untuk menikmati wisata pantai yang menenangkan dan jauh dari keramaian? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE