Pesona Salatiga yang Ternyata Sangat Menawan | Breaktime
Pesona Salatiga yang Ternyata Sangat Menawan
25.08.2016

Salatiga merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Salatiga terletak 49 km dari Kota Semarang. Salatiga yang berada di urutan 18 kotamadya terkecil di Indonesia, nyatanya menyimpan keunikan destinasi wisata, kuliner, dan budayanya sendiri. Kota Salatiga sekarang mulai masuk dalam daftar para pelancong yang melakukan perjalanan. Ingin tahu apa saja yang menarik dari Kota Salatiga? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Destinasi

Kota Salatiga terkenal dengan wisata alamnya yang eksotis, mulai dari gunung, air terjun, hingga danau. Berikut ini tiga destinasi wisata alam yang menjadi favorit para backpacker.

1.Gunung Merbabu

Pesona Salatiga yang Ternyata Sangat Menawan | Breaktime
Track menuju puncak Merbabu

Gunung Merbabu yang terkenal dengan keangkerannya memiliki ketinggian 3.145 mdpl. Gunung ini memiliki 3 puncak utama, yaitu Puncak Trianggulasi, Puncak Kentengsongo, dan Puncak Syarif. Gunung Merbabu juga memiliki padang rumput yang sangat menawan jika Anda mendaki melalui jalur Selo.

2.Air Terjun Umbul Songo

Pesona Salatiga yang Ternyata Sangat Menawan | Breaktime
Pesona alam sekitar Air Terjun Umbul Songo

Air terjun ini terletak di kompleks wisata Kopeng, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 km. Anda hanya perlu menempuh jarak 15km dari pusat Kota Salatiga.

3.Danau Rawa Pening

Pesona Salatiga yang Ternyata Sangat Menawan | Breaktime
Keindahan Danau Rawa Pening

Danau Rawa Pening memiliki pesona yang luar biasa. Anda bisa melihat dan menikmati sunset dengan suasana danau yang begitu tenang dan asri.

Kuliner

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Salatiga jika tidak mencicipi makanan khasnya. Beberapa tempat kuliner di Salatiga yang selalu dirindukan antara lain, Sate Sapi Suruh Salatiga, Sate Blontongan Salatiga, Bebek Goreng Salatiga, Bakmi Djowo Salatiga, dan Nasi Rames Bu Djono. Kuliner-kuliner tersebut sudah sangat populer di Salatiga, Anda tak perlu bingung untuk mencari dimana lokasinya karena hampir semua orang sudah mengenalnya.

Transportasi

Anda bisa menggunakan bis antar kota atau antar provinsi dengan tujuan Terminal Tingkir, Terminal Tamansari, dan Terminal Rejosari. Untuk Anda yang menggunakan kereta api bisa turun dengan tujuan Stasiun Tuntang, lalu lanjut ke Stasiun Semarang.

Bagaimana B’timers? Sepertinya seru, ya backpacker ke Kota Salatiga yang ternyata menyimpan keindahan wisata alam yang begitu mempesona. Yuk, ajak teman atau keluarga Anda untuk mengunjungi Salatiga! (vpd)

Share This Article