Pesona Rekomendasi Hotel Liburan di Belitung | Breaktime
Pesona Rekomendasi Hotel Liburan di Belitung
04.12.2017

Sebagai bagian dari provinsi Bangka Belitung, Pulau Belitung dulunya tak begitu dikenal kecuali sebagai salah satu wilayah produsen timah di Nusantara. Nama Belitung mulanya tak banyak didengar, kecuali dalam pelajaran ilmu sosial. Menariknya, Belitung mulai populer sebagai destinasi wisata dalam negeri sejak merebaknya fenomena novel dan film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Keindahan alam Negeri Laskar Pelangi tersebut tentunya tak diragukan lagi, dengan aneka batu raksasa di tepi pantai berpasir putihnya.

Di sekitar Pulau Belitung juga terdapat berbagai pulau-pulau kecil yang sangat sempurna sebagai destinasi wisata island hopping. Untuk perjalanan liburan yang menyenangkan, bawalah serta pakaian renang dan baju ganti. Tak lupa, B’timers juga perlu menyiapkan aneka obat anti mual dan masuk angin untuk mengantisipasi hembusan angin yang cukup kencang di kapal. Wisata island hopping bisa Anda lakukan dengan menyewa kapal nelayan tradisonal untuk menjelajahi pulau-pulau eksotis di sekitar Belitung. Penyewaan kapal bisa Anda temukan dengan mudah di kawasan Pantai Tanjung Kelayang.

Pulau Belitung sendiri bisa dijangkau dari seluruh wilayah Nusantara via pesawat udara ke Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin atau yang dikenal juga dengan nama Bandar Udara Internasional Buluh Tumbang. Terletak di Tanjung Pandan, bandara tersebut menjadi salah satu gerbang utama sebelum mengeksplorasi kecantikan alam Belitung. Sebelum menemukan tempat menginap, kini saatnya B’timers menentukan sarana transportasi terbaik yang Anda gunakan untuk menjelajah pulau. Minimnya angkutan umum maupun taksi di Belitung menuntut Anda untuk menggunakan jasa rental mobil agar lebih nyaman berkendara. Anda juga bisa menyewa motor bagi solo traveler maupun yang tidak berlibur dengan banyak orang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bukan Club Med, Maldives Punya Resort Eksotis Lain
Pesona Rekomendasi Hotel Liburan di Belitung | Breaktime
Pemandangan Pantai Tanjung Kelayang dari atas

Tak jauh dari H.A.S. Hanandjoeddin International Airport, terletak tempat penginapan dengan harga sewa kamar yang relatif murah. Hanya dengan tarif 400 ribu Rupiah per malam, B’timers bisa menginap di Hotel Hanggar 21 yang terletak sekitar 13 kilometer atau 16 menit berkendara dari bandara. Tak mau kalah dari hotel kelas atas, Hotel Hanggar 21 memanjakan para pengunjung dengan aneka taman bunga dan kolam ikan. B’timers yang lebih menyukai hotel berbintang juga bisa menginap di Golden Tulip Essential yang terletak 15 kilometer dari bandara atau sekitar setengah jam berkendara. Hotel berbintang tiga yang terletak tak jauh dari Pantai Tanjung Pendam tersebut dapat Anda nikmati berbagai fasilitasnya dengan merogoh kocek 600 ribu Rupiah per malam.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Selami Keindahan Molii Sahatu, Surga di Wakatobi

B’timers yang telah menyiapkan holiday budget berlebih bisa merasakan fasilitas hotel serba lengkap di Arumdalu Private Resort. Selain private beach hingga kolam renang cantik dan resort mewah, Anda juga bisa mengajak orang terkasih untuk menikmati perjalanan liburan bulan madu nan romantis di penginapan bertema tropis ini. Hotel yang terletak cukup jauh dari bandara yakni 68 kilometer atau 1,5 jam perjalanan tersebut dapat Anda nikmati dengan tarif 7,5 juta setiap malam. 

Pesona Rekomendasi Hotel Liburan di Belitung | Breaktime
Keindahan lokasi private wedding party di Arumdalu Private Resort

Liburan di Belitung tentunya belumlah lengkap tanpa mencicipi aneka kopi khas seperti kopi ake dan kopi manggar, hingga berbagai sajian kuliner nan lezat berupa lempah gangan, kepiting isi, mie belitung serta aneka olahan seafood segar. Usai mengisi perut, B’timers bisa berkunjung ke Replika SD Laskar Pelangi yang terletak di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung. Berlokasi sekitar 64 km dari bandara atau 1 jam perjalanan mobil, bangunanyang menjadi lokasi syuting utama film layar lebar Laskar Pelangi tersebut menggambarkan replika SD Muhammadiyah yang menyuguhkan nilai historis dan nostalgia para karakter asli kisah Laskar Pelangi. Tak jauh dari lokasi SD Laskar Pelangi, terdapat bangunan Museum Kata yang sejatinya merupakan rumah masa kecil Andrea Hirata.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tiket Masuk Umbul Ponggok 2017 Murah Meriah

Aneka keindahan alam yang ditawarkan di Pulau Belitung tentunya kian sempurna dengan perisapan dokumentasi liburan yang mumpuni. Penggunaan kamera berlensa wide sangatlah disarankan untuk mampu menangkap keindahan alam Belitung secara maksimal. Tak lupa, isi daya kamera hingga penuh dan bawalah baterai cadangan agar B’timers tak kehilangan satupun momen berharga.

Bulan April hingga Oktober menawarkan cuaca yang cukup berangin namun memungkinkan Anda untuk menjelajah dengan eprahu di sekitar Belitung. Bulan November hingga Maret, sebaliknya, menghadirkan cuaca yang lebih ramah meski dengan curah hujan tinggi. liburan ke Belitung sekitar bulan Juni atau Juli sebaiknya dihindari karena bertepatan dengan pekan liburan sekolah. Selamat berlibur ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE