Pesona Pulau Dewata Mulai Rapuh Karena Ini! | Breaktime
Pesona Pulau Dewata Mulai Rapuh Karena Ini!
17.11.2016

Lombok kini menjadi pulau yang menjadi incaran para pelancong untuk traveling.Tak ubahnya Bali, di Lombok banyak sekali destinasi alam yang indah. Ada banyak sekali pantai, gunung, dan air terjun. Salah satu yang menjadi tujuan favorit adalah pantai Senggigi.

Letaknya berada di pesisir barat Lombok dan memiliki panjang tepian pantai hingga 30 km. Banyak yang bisa B’timers lakukan di pantai Senggigi, lho. Pasalnya pantai ini memiliki hal-hal seru seperti yang telah Breaktime rangkum berikut ini.

1. Suasananya yang romantis cocok untuk Anda yang punya pasangan

Suasana pantai yang masih sepi, membuat Senggigi menjadi pilihan kebanyak pasangan untuk berbulan madu. Alamnya yang masih asri, dilengkapi dengan air laut yang jernih dan pasir pantai yang putih bersih.

Satu lagi yang paling banyak diminati adalah pemandangan matahari terbit yang mempesona mata para pengunjung.

2. Akomodasi yang lengkap juga akan memudahkan Anda

Tak perlu khawatir tentang penginapan dan transportasi menuju pantai Senggigi. Anda bisa menggunakan taxi atau carter mobil dari bandara. Untuk taxi rata-rata mencapai Rp 150 ribu dan carter mobil berkisar antara Rp 300 ribu – Rp400 ribu.

Pesona Pulau Dewata Mulai Rapuh Karena Ini! | Breaktime
Romantisnya sunset di pantai Senggigi

3. Hobi kuliner? Senggigi jadi pilihan yang tepat

Lombok adalah daerah yang juga punya kuliner khas, yaitu plecing kangkung. Tak lengkap jika Anda ke Senggigi belum mencicipi makanan ini.

4. Aksesnya pun juga mudah ditempuh

Jika Anda berangkat dari Mataram atau Bandara Selaparang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 – 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua. Atau Anda bisa menggunakan jalur laut dari Bali menuju Senggigi dengan jarak tempuh hanya 30 menit. Bisa juga dari pelabuhan Padang Bay, Bali menuju pelabuhan Lembar dengan jarak tempuh 4 jam.

5. Mau beli oleh-oleh di Senggigi juga banyak

Tak lengkap jika tak pergi ke toko oleh-oleh saat berlibur ke Senggigi. Di sana Anda bisa membeli mutiara, kain tenun khas Lombok, dan lukisan khas Lombok.

Seru sekali, ya B’timers. Anda bisa menikmati banyak hal indah dan menarik di sekitar pantai Senggigi. Lebih asyik lagi jika Anda mencoba untuk backpacker. What a cool holiday! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE