Pesona Kekinian Tempat Wisata Bogor dan Puncak | Breaktime
Pesona Kekinian Tempat Wisata Bogor dan Puncak
14.08.2017

Sedari dulu, Bogor selalu jadi destinasi favorit wisata alam di kawasan Jawa Barat. Tak hanya Puncak saja, masih banyak lho tempat-tempat wisata baru lainnya yang sedang hits dan layak dikunjungi Anda sekeluarga dalam liburan selanjutnya. Apalagi bulan-bulan ini banyak terdapat long weekend nih, tak ada salahnya B’timers mengajak keluarga berwisata ke berbagai lokasi tempat wisata di Bogor dan Puncak. Mulai dari wisata air, wisata hutan, hingga perbukitan, bersiaplah menjelajahi keindahan alam Bogor dan sekitarnya bersama Breaktime kali ini.

Danau Quarry Jayamix

Berawal sebagai bekas penambangan pasir, danau ini tercipta secara tak sengaja stelah tak lagi dieksploitasi kekayaan alamnya. Alih-alih terbengkalai dan mengalami kerusakan ekosistem nan parah, tempat wisata yang terletak di Tegalega, Cigudeg ini berubah fungsi menjadi danau dengan air telaga jernih hijau kebiruan. Berkat kreativitas para traveler dan keahlian fotografi, mulai dari tebing curam hingga kilau danau bak cermin di latar belakang, tempat ini jadi salah satu spot wisata favorit nan Instagrammable di Bogor dengan tiket masuk hanya sebesar 2 ribu Rupiah saja.

Pemandian Air Panas

Destinasi wisata di tempat berhawa dingin tentunya tak lengkap tanpa pemandian air panas. Salah satu lokasi Jacuzzi alami di Bogor ialah Pemandian Air Panas Gunung Peyek. Berlokasi di Jalan Pasar Ciseeng, Parung, Bojong Indah, di wilayah Gunung Ciseeng, tempat wisata ini masih belum banyak dikunjungi lho! jadi jangan kaget apabila B’timers serasa berkunjung ke pemandian air panas milik pribadi. Selain karena manfaat berendam di pemandian air panas alami yang berdampak positif bagi kesehatan tubuh, Anda juga akan dimanjakan oleh keindahan lokasi sekitar pemandian yang penuh dengan suasana meneduhkan khas pedesaan dan bentangan sawah kehijauan.

Tak jauh dari Pemandian Air Panas Ciseeng, terdapat lokasi Jacuzzi alam lainnya yang bernama Pemandian Air Panas Tirta Sanita. Selain berendam di kolam air panas, B’timers juga dapat mengajak anak Anda bertualang di arena outbond dan berbagai wahana yang menjamin keceriaan liburan anak Anda seperti flying fox, fun kart, sepeda air, dan lain-lain. Hanya dengan tiket masuk Rp 10.000,00 hingga Rp 12.000,00, nikmati wisata keluarga sambil relaksasi di Pemandian Air Panas Tirta Sanita.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Budget Ke Eropa, Awas Copet!

Gua Agung Garunggang

Bicara soal pesona destinasi alam di tempat wisata di Bogor dan Puncak tentu Anda tak boleh melewatkan wisata gua alami yang banyak terdapat di Bogor. Pemandangan menawan sepanjang perjalanan menuju lokasi gua seakan menjanjikan keindahan tak terkira yang akan Anda jumpai nantinya. Daripada tidur sepanjang perjalanan, Anda dapat mencuci mata dengan hamparan sawah, lading, sungai, dan perbukitan. Cobalah berfoto ria di area pintu masuk gua karena Anda akan kesulitan untuk mengambil gambar di dalam gua nan gelap. Trekking selama 2 jam dengan berjalan kaki menuju pintu masuk gua rasanya akan terbayar tuntas dengan eksotisme Gua Agung Garanggang yang terletak di Karang Tengah, Babakan Madang ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Wisata Anak di Bali Seru dan Edukatif

Kawasan Wisata Curug di Bogor

Apalah arti destinasi wisata Bogor tanpa wisata curug. Curug yang dalam bahasa Sunda berarti air terjun memang tersebar di berbagai sudut Bogor. Akan tetapi, perlu B’timers ketahui bahwa destinasi wisata air terjun tidaklah bagi mereka yang bernyali ciut dan mudah mengeluh. Perlu tenaga dan kesabaran ekstra untuk membawa Anda menempuh trekking dengan jarak lumayan menuju lokasi masing-masing curug. Jangan khawatir, tetes keringat Anda nantinya akan terbayar dengan keindahan air terjun nan mengagumkan dan segarnya air sungai yang membuat Anda enggan kembali pulang. Di antara berbagai lokasi curug yang tersebar di kawasan Bogor dia antaranya ialah Curug Leuwi Lieuk, Curug Leuwi Hejo, dan Curug Country.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Wisata Kuliner Enak Khas Surabaya Malam Hari

Penangkaran Elang Kampung Loji

Pesona Kekinian Tempat Wisata Bogor dan Puncak | Breaktime
Serunya camping di Penangkaran Elang Kampung Loji

Terletak di Kampung Loji, Kecamatan Cigombong, Cijeruk, B’timers dapat menikmati keindahan alam yang jadi lokasoi penangkaran alam ini hanya dengan tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah saja. Selain menikmati kesejukan udara bogor dan hutan pinus nan rindang, lakukan wisata anti-mainstream sambil belajar tentang elang di lokasi penangkaran langsung, mulai dari seluk-beluk kehidupan hingga proses pembiakan. Selain penangkaran elang, Anda juga dapat menjelajahi jembatan gantung, jalan setapak, hutan pinus, hingga bumi perkemahan yang bisa jadi spot menarik untuk selfie dan menghias Instagram feed Anda.

B’timers pasti sudah tak sabar untuk segela berkemas dan berangkat liburan ke tempat wisata di Bogor dan Puncak, bukan? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE