Pertama Kali Pergi ke Jakarta? Ini Tips & Guide | Breaktime
Pertama Kali Pergi ke Jakarta? Ini Tips dan Guidenya
01.07.2016

Ibukota Jakarta, terdengar seperti kota metropolitan yang panas dan padat, ya? Namun, Jakarta juga memiliki pesona yang menjadi daya tarik wisata, lho. Mulai dari wisata budaya dan sejarah seperti Monumen Nasional alias Monas, kota tua Jakarta, tempat hiburan Taman Mini Indonesia Indah, hingga wisata alam seperti Kepulauan Seribu.

Nah, jika Anda merencanakan wisata ke Jakarta dan baru pertama kali pergi ke sana, ini tips dan guide untuk Anda.

Naik pesawat

Di Jakarta terdapat Bandara Internasional Soekarno Hatta yang melayani semua penerbangan dari berbagai maskapai. Agar lebih mudah, Anda juga bisa membeli tiket pesawat secara online untuk terbang menuju Jakarta. Dari bandara, Anda bisa naik taksi atau bis untuk menuju kota.

Naik kereta api

Untuk pergi ke Jakarta, Anda bisa membeli tiket hingga 90 hari sebelumnya, bisa juga dilakukan secara online, maupun lewat Indomaret atau Alfamart tanpa dikenai biaya tambahan. Ada sejumlah stasiun kereta api di Jakarta, seperti Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatinegara, dan Stasiun Kota.

Pertama Kali Pergi ke Jakarta? Ini Tips & Guide | Breaktime
Jalanan Jakarta yang selalu padat dan ramai kendaraan

Naik bus

Anda yang gemar naik bis, bisa memilih bis dari kota Anda menuju ke Jakarta. Selain banyaknya stasiun, juga ada banyak terminal ke Jakarta, mulai dari Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gadung, Terminal Rawamangun serta Terminal Kali Deres yang biasanya jadi tempat perhentian bis dari Sumatra, meski tak sebanyak di Rawamangun.

Berkeliling Jakarta

Jakarta adalah kota besar yang sangat ramai dan padat. Untuk berjalan-jalan keliling kota, Anda bisa naik Transjakarta Busway yang sudah disediakan untuk alat transportasi, memudahkan Anda menuju satu tempat ke tempat lain yang ada di Jakarta. Jakarta MRT diperkirakan akan mulai beroperasi pada 2018.

Nah, sudah dapat gambaran ingin pergi ke Jakarta naik apa? Selain itu, jangan lupa juga mempersiapkan budget dengan baik, dan bawa semua perlengkapan traveling B’timers, ya. Selamat berlibur. (md)

Share This Article