Pergi Wisata ke Bunaken, Ini Travel Guidenya | Breaktime
Pergi Wisata ke Bunaken, Ini Travel Guidenya
22.06.2016

Salah satu tempat menyelam paling indah di dunia, Bunaken, adalah kebanggaan Indonesia. Destinasi yang terletak di Manado ini memiliki kehidupan bawah laut yang mengagumkan, dengan kedalaman mencapai 1.600 meter. Airnya yang sebening kristal membuat Bunaken sempurna untuk jadi tempat menyelam. Nah, kalau B’timers baru pertama kali ke Bunaken, apa saja sih, yang harus dipersiapkan?

Tempat untuk menginap

Di Bunaken, Manado, ada banyak hotel yang bisa Anda jadikan tempat menginap. Selain hotel, di Manado Tua juga terdapat resor untuk Anda. Agar lebih mudah dan mempersingkat waktu, Anda bisa melakukan booking secara online lewat website yang menyediakan akomodasi untuk hotel.

Aktivitas saat di Bunaken

Bunaken jadi sasaran wisatawan yang hobi menyelam. Tapi, buat yang tak suka menyelam, ada kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk menikmati keindahan Bunaken seperti hiking atau mendaki di gunung berapi Manado Tua, pergi memancing dengan nelayan setempat, serta melihat lumba-lumba atau paus beraksi.

Pergi Wisata ke Bunaken, Ini Travel Guidenya | Breaktime
Keindahan Bunaken dengan air sebening kristal

Waktu terbaik untuk ke Bunaken

Selama peak season yang biasanya jatuh di bulan Juli dan Agustus, Bunaken dipenuhi pengunjung dan Anda harus booking terlebih dahulu. Selain bulan-bulan tersebut, sepanjang tahun Anda bisa bebas berkunjung ke Bunaken kapan saja.

Transportasi ke Bunaken

Untuk sampai di Bunaken, Anda bisa naik kapal dari Makassar dengan lama perjalanan sekitar 50 menit. Yang terbaik untuk pergi ke sini adalah dengan naik pesawat  dan turun di bandara Makassar. Banyak resor yang menyediakan kapal pribadi atau charter untuk Anda. Atau, Anda juga bisa naik ferry yang beroperasi setiap hari kecuali Minggu pada jam 2 siang.

Nah, untuk menikmati keindahan Bunaken, B’timers juga bisa berjalan keliling pulau karena ukuran pulaunya yang juga kecil. Anda juga bisa lho, menyewa scooter atau naik kapal, ada banyak cara untuk mengeksplor Bunaken selain menyelam. Try it! (md)

Share This Article