Pergi ke Semarang, Ini Guide Buat Para Traveler | Breaktime
Pergi ke Semarang, Ini Guide Buat Para Traveler
06.06.2016

Semarang, kota di Jawa Tengah ini kental dengan nuansa dan seni Jawa. Tahukah B’timers? Nama Semarang berasal dari kata “asem” dan “arang” dalam bahasa Jawa yang berarti “asam yang langka dan dicari”. Terletak di tengah Jawa, Semarang lebih mengarah ke kota industri daripada wisata. Namun, pesona destinasi wisata Semarang juga tak kalah memukau dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lainnya di Pulau Jawa. Mulai dari wisata sejarah, kuliner hingga alamnya. Nah, Anda yang ingin pergi ke Semarang, Breaktime beri guide dan tipsnya, nih.

Pergi naik pesawat

Semarang memiliki bandara internasional yaitu Achmad Yani yang letaknya cukup dekat dari pusat kota. Anda pun bisa memilih maskapai terpercaya yang biasa Anda gunakan, seperti Garuda Indonesia, AirAsia, Citilink, Lion Air dan Sriwijaya Air yang ada jadwal penerbangan ke Jakarta setiap hari.

Pergi naik kereta api

Untuk jalur kereta api, Semarang dan kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya dihubungkan oleh rel kereta api. Anda bisa naik kereta yang berangkat pagi maupun siang sesuai jadwal keberangkatan dan jadwal Anda sendiri. Ada dua stasiun utama di Semarang, yakni Stasiun Tawang dan Stasiun Poncol.

Pergi ke Semarang, Ini Guide Buat Para Traveler | Breaktime
Stasiun Tawang di Semarang

Pergi naik mobil

Ini sangat cocok buat Anda yang ingin pergi ke Semarang bersama keluarga dan nantinya ingin berjalan-jalan mengeksplor Semarang. Ada pilihan jalur yang paling sering digunakan yaitu lewat utara, melalui jalur Pantura alias Pantai Utara. Menyetir pada malam hari lebih cepat namun juga sedikit berbahaya karena lebih gelap. Karenanya, berhati-hatilah saat menyetir di malan hari.

Pergi naik bus

Ada banyak pilihan bus yang bisa Anda gunakan untuk alat transportasi pergi ke Semarang. Anda bebas memilih naik bus di siang hari atau malam hari. Bus-bus seperti Rosalia Indah, Raya, Kramat Jati, Safari Dharma Raya bisa Anda gunakan sebagai alat transportasi untuk berkunjung ke Semarang.

Nah, B’timers bisa memilih alat transportasi terbaik untuk pergi ke Semarang dan nikmati perjalanan Anda, ya! (md)

Share This Article