Pergi ke Pulau Komodo? Ikuti Travel Guide Ini | Breaktime
Pergi ke Pulau Komodo? Ikuti Travel Guide Ini
29.06.2016

Pulau Komodo, salah satu eksotisme Indonesia yang menawarkan keindahan alam sekaligus fauna unik. Ya, B’timers pasti sudah tak asing dengan Pulau Komodo, di sini terdapat penangkaran kadal raksasa yang hidup sejak zaman purba. Anda bisa menikmati alam yang mempesona sekaligus komodo yang unik. Nah, bagi yang belum pernah ke sini, ini travel guide untuk Anda.

Dari Bali ke Pulau Komodo naik kapal

Jika Anda ingin berangkat ke Pulau Komodo tanpa berhenti di Labuan Bajo, Anda bisa naik kapal ke sana. Dengan mengikuti tur wisata, Anda bisa melakukan banyak aktivitas, seperti snorkeling dan berkeliling melihat-lihat pemandangan pulau. Jangan lupa juga pastikan kapal Anda menyediakan pelampung untuk antisipasi jika terjadi keadaan darurat.

Naik pesawat ke Pulau Komodo

Untuk naik pesawat ke Pulau Komodo, ada penerbangan yakni dari Denpasar, Bali ke bandara Labuan Bajo. Naik pesawat adalah cara paling mudah dan cepat untuk pergi ke Pulau Komodo., dengan kisaran harga tiket pesawat mulai dari Rp 650 ribu sampai Rp 1 juta.

Pergi ke Pulau Komodo? Ikuti Travel Guide Ini | Breaktime
Pantai menakjubkan di Pulau Komodo

Ke Pulau Komodo naik bis

Yang satu ini merupakan alat transportasi paling murah dan pilihan yang paling pas untuk pergi ke Pulau Komodo a la backpacker. Dengan naik bis dan menyeberang naik kapal ferry, Anda bisa membayar seharga kisaran Rp 350 ribu sampai Rp 400 ribu. Bis dari Bali akan langsung membawa Anda ke pelabuhan Labuan Bajo di Flores, tepat di tengah kota.

Aktivitas  di Pulau Komodo

JIka sudah sampai di Labuan Bajo, Anda bisa langsung menuju Pulau Komodo. Di sini, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, mulai dari trekking di Pulau Rinca, snorkeling di Pantai Merah yang warna pasirnya menakjubkan, melihat flying fox di hutan mangrove, trekking di Pulau Komodo sendiri, juga snorkeling di Manta Rays. Semuanya seru!

Jadi, tunggu apa lagi, B’timers? Yuk, sempatkan sekali saja seumur hidup ke Pulau Komodo! (md)

Share This Article