Penawaran Paket Liburan Plesir Ke Danau Sentani | Breaktime
Penawaran Paket Liburan Plesir Ke Danau Sentani
12.07.2017

Berlibur ke Jayapura rasanya bisa jadi pilihan B’timers tahun ini. Tenang, wilayah paling timur Indonesia ini tak hanya punya Raja Ampat sebagai primadona. Danau Sentani yang merupakan danau terbesar di Jayapura kini mulai jadi daya tarik wisatawan dan banyak jadi pilihan penawaran paket liburan. Lokasinya berada di Kabupaten Jayapura dan sangat mudah diakses karena dekat dengan Bandara Sentani.

Salah satu kegiatan yang banyak ditunggu oleh wisatawan adalah Festival Danau Sentani yang diadakan setiap tahunnya. Namun, di luar itu ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan saat plesir ke Danau Sentani.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penawaran Liburan Mengintip Pedalaman Mentawai

Apa saja yang bisa dilakukan di sana?

Anda bisa ikut berenang di danau bersama dengan anak-anak lokal. Itu adalah hal yang biasa. Anak-anak Suku Sentani menghabiskan waktu bermain mereka dengan berenang di danau. Tak hanya anak-anak, para ibu juga punya kebiasaan yang unik, yaitu berenang sambil merokok. Bikin penasaran, kan?

Kalau nggak bisa berenang, Anda bisa coba membuat sagu di Desa Abar. Turun tangan ikut membantu proses pembuatan sagu akan membuat masyarakat lokal senang. Nah, setelah bantu-bantu B’timers bisa kuliner di sekitar Danau Sentani. Makan papeda, yumm! Papeda adalah bubur sagu yang punya tekstur seperti lem. Papeda lebih enak disantap dengan kuah kuning ikan gabus yang dipancing dari danaunya langsung.

Anda juga bisa cemal-cemil buah matoa khas Papua. Saat musim matoa, harganya lebih terjangkau, yaitu Rp 30 ribu. Rasanya unik banget. Buah ini hanya bisa ditemui di Papua.

Selain itu, Anda juga bisa membeli lukisan kayu di Desa Asei sebagai buah tangan. Harganya mulai dari Rp 5 ribu. Atau melihat tifa keramat di Desa Yobeh. Tifa tersebut berusia 200 tahun dan terbuat dari kulit manusia. Bahkan tifa ini bisa berbunyi sendiri sebagai tanda akan ada warga yang meninggal. Menarik sekali, kan penawaran paket liburan ke Danau Sentani ini?

Penawaran Paket Liburan Plesir Ke Danau Sentani | Breaktime
Festival Danau Sentani (indahnusantaraku.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bukti Modal 1 Juta Cukup untuk Keliling Bandung!

Akses menuju Danau Sentani

Jika B’timers berangkat dari Jakarta, ambil rute penerbangan menuju Bandara Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua. Nanti Anda akan transit terlebih dahulu di Makassar. Beberapa pesawat juga akan transit di Bandara Frans Kaiseipo. Anda akan menempuh perjalanan selama 8 jam. Untuk harga tiket pesawat mulai dari Rp 1 juta.

Nah, setelah sampai Bandara Sentani, Anda hanya perlu waktu 10 menit untuk sampai di Danau Sentani. B’timers bisa menyewa mobil untuk berkeliling. Naik angkutan umum seperti ojek atau taxi juga bisa.

Untuk berkeliling danau dengan 22 pulau di dalamnya, Anda bisa menggunakan kapal motor di dermaga Pantai Khalkote atau dengan kapal pesiar yang bisa menampung 30 orang. Kalau memutuskan untuk naik kapal pesiar, Anda bisa menghubungi travel agent setempat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rugi Touring Palembang Tanpa Mampir Pulau Kemaro

Akomodasi sekitar Danau Sentani

Di sekitar danau telah dibangun berbagai penginapan. Mulai dari hotel kelas melati hingga hotel berbintang. Untuk kelas melati, tarif per malamnya mulai dari Rp 250 ribu. Kalau backpacker biasanya menginap di rumah-rumah penduduk untuk mendapatkan pengalaman lebih. Sebagian besar penduduk sudah menyediakan kamar tersendiri untuk wisatawan. Untuk hotel berbintang ada di pusat kota Jayapura dengan jarak tempuh sekitar satu jam. Jadi pilih mana?

Tertarik, kan dengan penawaran paket wisata ke Danau Sentani? Anda bisa lebih luas mengeksplor sejuta keindahan dan keunikan di pulau Mutiara Hitam ini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE