Penawaran Liburan Murah All Inclusive? Hati-Hati | Breaktime
Penawaran Liburan Murah All Inclusive? Hati-Hati
13.05.2017

Merencanakan liburan memang seru, namun bisa jadi juga cukup bikin ribet. Mulai dari menentukan tanggal, lalu memesan tiket pesawat dan hotel. Tetapi, semuanya bisa terasa lebih simple dan mudah untuk B’timers jika keberuntungan menghampiri Anda, dalam bentuk penawaran liburan murah all inclusive di destinasi yang Anda tuju. Wow, like winning a lottery, right.

Tetapi, meski demikian, Anda juga tetap perlu, nih, berhati-hati. But why? Karena, kadang tak sadar kita melakukan beberapa kesalahan, ketika mem-booking hotel dan semua akomodasi lainnya. Yap, ada saja yang terlewatkan atau keliru kita lakukan. Mungkin memang bukan kesalahan yang terlalu besar, namun tetap berpengaruh juga, kan, terhadap liburan Anda bersama orang-orang tercinta.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ada 8 Long Weekend Tahun Depan, Catat Tanggalnya!

So, yang pertama adalah sebaiknya Anda tidak terlalu kaku dengan tanggal dan hari keberangkatan. Boleh-boleh saja dan memang penting menentukan tanggal berapa dan hari apa Anda akan pergi, tapi, tidak perlu mematoknya dengan pasti. Misalnya, Anda ingin pergi saat masa-masa liburan, jelas pada waktu ini harga tiket dan apapun jadi jauh lebih mahal hingga dua sampai tiga kali lipat.

Penawaran Liburan Murah All Inclusive? Hati-Hati | Breaktime
Berburu penawaran liburan murah all inclusive lewat internet

Nah, alternatifnya, tak sedikit juga orang yang mengajak keluarga untuk liburan saat weekdays. Mungkin yang bekerja jadi izin absen dulu, lalu anak-anak juga izin tidak masuk sekolah, walau hanya satu atau dua hari, untuk pergi dan berlibur. Anda baru bisa melakukan ini, kalau tak menentukan tanggal dan hari dengan pasti, kan. Jadi, semisal tak jadi pergi saat weekend atau long holiday, tinggal menggantinya saja.

Kemudian, yang kedua adalah masih menggunakan cara konvensional. Yang dimaksud di sini adalah cara-cara offline, seperti datang langsung ke kantor agen travel, lalu menelepon agen travel satu per satu untuk membandingkan harga, kemudian mencari hotel dan lain-lainnya dengan mengecek lewat telepon satu per satu. Ini adalah cara berburu penawaran liburan murah all inclusive yang cukup ribet.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nikmati Penawaran Paket Liburan Terbaik Thailand

Well, mungkin di zaman serba digital ini, sudah sangat sedikit orang yang masih menggunakan cara lama tersebut. Tetapi, pasti masih ada aja, dan kalau Anda salah satunya, sebaiknya tinggalkan saja cara ini. Bukankah kini semuanya sudah tersedia dalam satu tempat, yaitu website. Indeed, Anda cukup memanfaatkan internet dan gadget yang Anda punya.

Penawaran Liburan Murah All Inclusive? Hati-Hati | Breaktime
Lengkapi serunya penawaran liburan murah all inclusive dengan wefie!

Bahkan, dengan terus mengikuti update terkini di website hotel tersebut, Anda bisa tahu lebih dulu jika ada promo atau diskon, ataupun apa saja yang bisa jadi keuntungan Anda buat liburan. Nah, kesalahan ketiga dan mungkin yang paling sering dilakukan, adalah budgeting yang terlalu minim dan tanpa perencanaan untuk pengeluaran tak terduga. Yes, it happens.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Enam Gaya Traveling yang Perlu Dicoba di 2017

Banyak sekali, lho, biaya-biaya tambahan di luar biaya transportasi dan menginap. Mulai dari baggage fee, airport tax, biaya makanan dan snack saat penerbangan, fee ATM jika mungkin tak ada ATM bank Anda di destinasi, charge untuk servis hotel, biaya sewa mobil, pajak-pajak lainnya, biaya untuk tip, lalu kalau masih di Indonesia saja pasti sering Anda mampir ke minimarket, sekedar beli minuman atau camilan, atau mungkin kebutuhan sehari-hari lainnya.

Kalau Anda tidak mempersiapkan ini sebelumnya, maka bisa-bisa uang yang sebenarnya jadi sangu untuk Anda justru habis buat membayar biaya-biaya “tambahan” ini. And, jangan remehkan hal ini karena jika tidak direncanakan lebih dulu, bukan tak mungkin liburan Anda jadi kacau karena budget-nya beralih untuk ini. So, dengan plan yang rapi, nikmati penawaran liburan all inclusive B’timers dengan senikmat-nikmatnya. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE