Pantai Atuh Jadi Hidden Paradise Di Nusa Penida | Breaktime
Pantai Atuh Jadi Hidden Paradise Di Nusa Penida
25.12.2016

Apakah B’timers sudah pernah dengar pantai Atuh di Bali? Letak pantai Atuh ini tepatnya berada di Nusa Penida. Pantai ini termasuk dalam deretan pantai sepi pengunjung di Bali. Padahal potensi wisata yang ada di sana sangat menakjubkan. Pasirnya yang putih bersih, batuan karang yang menjulang seksi, dan bentuk pantai yang unik dijamin membuat Anda betah.

Nusa Penida sendiri adalah sebuah pulau kecil yang terdapat di sebelah tenggara Pulau Bali. Untuk sampai di Nusa Penida, Anda harus menyeberang dengan menggunakan kapal. Terdapat beberapa pelabuhan di Bali yang akan membawa Anda ke sana, antara lain Sanur, Kusamba Klungkung, dan Padang Bai.

Anda bisa menggunakan speedboat dari pantai Sanur dengan tariff Rp 75 ribu sekali jalan. Speed boat ini beroperasi dari pagi hingga sore hari sebelum pukul 16.00 WITA.

Pantai Atuh Jadi Hidden Paradise Di Nusa Penida | Breaktime
Tertarik, kan untuk santai di pantai Atuh? (Photo by hipwee.com)

Nah, setelah sampai di Nusa Penida, Anda bisa menyewa motor untuk sampai di pantai Atuh. Harga sewa motornya pun relative murah, hanya Rp 75 ribu per hari.

Kawasan pantai Atuh sendiri terdapat di desa Sampalan yang merupakan ibu kota kecamatan Nusa Penida. Jaraknya kurang lebih 13 km dari pantai Atuh atau sekitar 30 menit. Akses menuju pantai Atuh memang belum sempurna. Tetapi, percayalah bahwa Anda akan disambut dengan pemandangan yang tidak pernah Anda dapatkan sebelumnya di Pulau Bali.

Anda bisa melakukan apapun di sana mulai dari selfie-selfie, berenang, hingga berjemur sesuka hati karena pantai ini serasa seperti milik sendiri. Jadi, kalau Anda ke Bali sempatkan untuk mengunjungi pantai Atuh di Nusa Penida, ya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE