Paket Wisata Dubai, Menjelajah Tiap Sudutnya | Breaktime
Paket Wisata Dubai, Menjelajah Tiap Sudutnya
23.11.2017

Mungkin tak sedikit di antara B’timers yang mengira bahwa liburan ke Dubai akan menghabiskan banyak dana. Bahkan banyak juga yang menganggap bahwa liburan ke Dubai lebih mahal dibandingkan ke negara-negara lainnya. Faktanya, anggapan-anggapan tersebut bisa ditepis juga. Mungkin B’timers yang memang punya banyak uang tak menjadikan ini masalah. Tetapi bagaimana dengan Anda yang berada pada perekonomian menengah dan lebih suka liburan dengan konsep backpacker? Ada tips mendapatkan paket wisata Dubai ala backpacker yang akan Breaktime sebutkan.

Yang paling penting dan paling pertama adalah Anda harus punya Nol Card. Ini adalah kartu yang sangat diperlukan ketika Anda menggunakan transportasi umum selama di sana. Nol Card adalah sejenis kartu elektronik yang berisi saldo untuk menggunakan Metro maupun bus lain di Dubai. Jika Anda memiliki waktu yang lama liburan di sana, pilihlah tipe kartu silver yang bisa diisi saldo di setiap stasiun Metro. Bahkan kartu ini juga bisa dipakai untuk perjalanan antar negara misalnya Dubai – Abu Dhabi.

Kalau ingin berlibur bak seorang backpacker, Anda bisa membeli jasa travel yang akan menyiapkan segala hal yang dibutuhkan selama di Dubai. Harga per paketnya biasanya mulai dari Rp 12 jutaan. Itupun sudah termasuk berbagai tax dan bonus seperti Wifi bus, air mineral, dan visa Dubai. Paket tour yang ditawarkan beragam.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Catat! Begini Akses Traveling ke Pulau Kenawa

Hanya saja, jika Anda membeli paket tour banyak hal yang disayangkan. Liburan Anda akan benar-benar terjadwal, sehingga Anda tak bisa menikmati. Lagipula, tempat wisata yang dikunjungi juga pasti destinasi yang umum, sehingga Anda tak bisa eksplorasi negera ini lebih jauh. Nah, Anda bisa saja liburan sendiri dengan menyiapkan banyak hal untuk meminimalisir budget layaknya seorang backpacker.

Pertama, Anda bisa memanfaatkan promo tiket pesawat yang banyak ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Setidaknya pesan tiket 4 bulan sebelum berangkat. Anda juga bisa memanfaatkan maskapai Low Cost Carrier dari negara tetangga, seperti Cebu Pacific Airlines milik Filipina. Maskapai ini setiap tahun mengeluarkan promo penerbangan hingga Rp 300. Bahkan jika beruntung, Anda bisa mendapatkan harga tiket Jakarta – Dubai hanya Rp 1,5 juta dengan transit Manila.

Paket Wisata Dubai, Menjelajah Tiap Sudutnya | Breaktime
Paket wisata Dubai menjelajah Bur Dubai Souq

Untuk penginapan di Dubai, jika jeli Anda juga bisa mendapatkan harga Rp 300 ribuan. Biasanya musim panas sekitar bulan Mei – September menjadi bulan-bulan paling murah untuk sewa penginapan. Mungkin bisa jadi rencana terbaik untuk liburan musim panas tahun depan? Anda juga bisa memanfaatkan layanan couchsurfing dan tinggal di rumah warga lokal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Alam Borneo di Dusun Wisata Meliau

Nah, jika memutuskan untuk berangkat sendiri, Anda bisa mengeksplor banyak hal di Dubai. Misalnya mengunjungi ke tempat-tempat yang anti-mainstream tanpa perlu mengeluarkan biaya terlalu besar. Apa saja yang bisa dikunjungi di Dubai?

B’timers bisa pergi ke Bur Dubai Souq yang merupakan pusat perdagangan tradisional di sana. Mulai perjalanan dari terminal Al Ghubaiba dan membeli Nol Card. Setelah itu jalan kaki sekitar 15 menit untuk bisa sampai di pasar ini. Ada banyak barang khas Dubai yang unik dijual di sana. Harganya pun tidak se-ekstrem di mall-mall besar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Shu Villa; Penginapan Murah di Mandalika

Bisa juga pergi ke Dubai Museum dengan kembali ke stasiun Dubai Creek dan lanjut perjalanan ke Dubai Museum. Lokasinya kira-kira 15 menit dengan berjalan kaki. Museum ini ada di Jalan Al Fahidi atau Al Fahidi Fort. Museum ini dibangun sejak tahun 1787 dan bisa bertahan hingga sekarang.

Itulah beberapa rincian dan tips paket wisata Dubai yang bisa dinikmati oleh Anda yang ingin liburan bergaya backpacker. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE