Nusa Penida Pulau Kecil Eksotis di Tenggara Bali | Breaktime
Nusa Penida Pulau Kecil Eksotis di Tenggara Bali
21.08.2016

Jika Anda berlibur ke Bali, jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi Nusa Penida, pesona tersembunyi di sebelah tenggara pulau Bali. Pulau kecil yang dipisahkan oleh selat Badung ini juga memiliki dua pulau kecil lain, yaitu pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.

Ketiga pulau ini memiliki keunikan dan daya tarik masing-masing. Nusa Penida merupakan pulau yang paling besar. Nusa Ceningan menjadi pulau yang paling kecil dan Nusa Lembongan menjadi destinasi favorit wisatawan Australia.

Akses menuju Nusa Penida

Untuk menuju Nusa Penida, Anda dapat melewati banyak jalur. Jika Anda dari Padang Bai maka Anda dapat menggunakan kapal Ferry dengan tarif Rp 16.000,00 atau dengan menggunakan speed boat dengan tarif Rp 40.000,00.

Nusa Penida Pulau Kecil Eksotis di Tenggara Bali | Breaktime
Quicksilver Cruise

Jika Anda dari Pelabuhan Benoa dapat menggunakan kapal pesiar Quicksilver dengan tarif Rp 570.000,00 sudah termasuk biaya trip dan permainan olahraga air. Jika Anda datang dari Sanur bisa menggunakan speed boat pulang-pergi dengan biaya Rp 400.000,00. Anda juga bisa menyewa boat dari Nusa Lembongan dengan biaya sekitar Rp 300.000,00.

Destinasi Nusa Penida

Nusa Penida Pulau Kecil Eksotis di Tenggara Bali | Breaktime
Pantai Atuh, Nusa Penida

Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang tentunya dikelilingi oleh banyak pantai indah, antara lain pantai Atuh, pantai Uug, pantai Kristal, dan Mata Air Seganing. Selain banyak wisata pantai, Nusa Penida juga menjadi konservasi burung Jalak Bali dan Penyu Hijau, dan yang menjadi favorit para wisatawan adalah scuba diving dan snorkeling.

Penginapan

Nusa Penida Pulau Kecil Eksotis di Tenggara Bali | Breaktime
Namaste Bungalows

Anda yang berwisata ke Nusa Penida tidak akan puas jika tidak bermalam di sana. Anda pun tak perlu bingung mencari tempat penginapan. Banyak tersedia penginapan yang nyaman untuk Anda beristirahat, antara lain Namaste Bungalows (Jalan Raya Sakti), Ring Sameton Inn (Jalan Raya Sampalan-Toyapakeh), Nusa Garden Bungalows (Desa Batu Nunggul).

Yuk, tunggu apalagi, kunjungi Nusa Penida dengan sejuta keindahan pantainya yang tersembunyi. Memang masih belum terlalu banyak wisatawan yang mengunjungi pulau ini karena letaknya yang berada di sebelah tenggara pulau Bali dan harus menyeberang selat Badung. (vpd)

Share This Article