Nikmati Karya Seni di Museum Antonio Blanco Bali | Breaktime
Nikmati Karya Seni di Museum Antonio Blanco Bali
29.10.2016

Pulau dewata Bali adalah pulau wisata di Indonesia yang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal hingga mancanegara. Anda tidak hanya dapat menyaksikan keindahan alam di pantai Kuta dan pantai Sanur, Anda juga dapat melihat pura dengan arsitektur yang unik dan megah. Dan bagi Anda pecinta seni, ada satu surga seni yang dapat Anda kunjungi, yaitu Museum Antonio Blanco yang terletak di kecamatan Ubud, Bali.

Museum yang terletak di Jalan Raya Campuhan, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali ini memiliki medan yang cukup menantang, sehingga jika Anda ingin mengunjungi tempat ini pastikan bahwa Anda memiliki kendaraan yang tangguh dan mampu melewati jalan yang sulit.

Nama dari museum ini sendiri diambil dari nama pelukis ternama yang karya-karyanya terpajang di museum ini, yaitu Antonio Blanco, seorang seniman berdarah keturunan Amerika-Spanyol yang lahir di bumi Filipina, tepatnya di kota Manila pada tanggal 15 September 1912. Ia menikahi gadis Bali yang bernama Ni Ronji di tahun 1953. Pada tahun 28 Desember 1998, bangunan museum ini dibangun di tanah yang diberikan kepada Antonio Blanco oleh Raja Ubud dari Puri Siri yaitu raja Tjokorda Gde Agung Sukawati, dan pada tanggal 15 September 2001 museum ini telah resmi diresmikan oleh pemerintah RI.

Nikmati Karya Seni di Museum Antonio Blanco Bali | Breaktime
Dari segi interior saja sudah menonjolkan cita rasa seni yang tinggi!

Di museum yang megah inilah, Anda dapat menyaksikan lebih dari 300 karya lukisan dari Antonio Blanco. Lukisan-lukisan yang dipajang di museum ini bisa dibilang sangat menarik karena terdapat cerita-cerita di balik pembuatan lukisan-lukisan tersebut. Mayoritas lukisan dari sang maestro melukiskan kaum hawa dan menunjukkan bahwa sang pelukis adalah penganut aliran feminin dengan aura romantis-ekspresif.  Terdapat juga ruangan lukisan khusus yang hanya dapat dimasuki oleh Anda yang berumur 17 tahun ke atas, dan dinamakan Erotic Room, dimana Anda dapat menemukan lukisan-lukisan yang menampilkan kemolekan tubuh wanita dan pria.

Anda dapat mengunjungi museum lukisan ini di hari apapun mulai dari jam 09.00 hingga 17.00 dan merogoh kocek sebesar Rp. 30.000,- per orang untuk wisatawan lokal dan Rp. 80.000,- untuk wisatawan mancanegara. (DK)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE