Ngadem Di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta | Breaktime
Ngadem Di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta
10.01.2017

Satu tahun terakhir ini, hutan pinus Mangunan Imogiri sedang berada di atas daun. Para traveler yang sedang berada di Yogyakarta tak akan pulang sebelum mengunjungi hutan pinus ini. Hutan pinus ini terletak di Kebun Buah Mangunan Imogiri dan kawasan wisata Puncak Becici.

Apasih yang membuat hutan pinus Mangunan ini begitu memikat para wisatawan? Banyak yang bisa Anda lakukan di sana B’timers. Mulai dari mencari spot selfie yang Instagramable dan menikmati pemandangan alam Yogyakarta dari ketinggian.

Selain itu, udara di sana juga sangat sejuk karena banyaknya pepohonan yang asri. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan pegunungan yang dibelah oleh aliran sungai. Keren banget, deh B’timers.

Cara untuk sampai di hutan pinus ini juga mudah. Jika Anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta, Anda bisa melewati ring road selatan dari arah gamping. Anda hanya tinggal mengikuti petunjuk jalan menuju arah Parangtritis menuju kecamatan Dlingo.

Ngadem Di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta | Breaktime
Pemandangan yang bisa dilihat di Hutan Pinus Mangunan. (Photo by Google)

Setelah itu, ikuti papan petunjuk arah menuju Kebun Buah Mangunan. Nah, setelah Anda sampai di Kebun Buah Mangunan, lurus saja sekitar 1 km mengikuti jalan beraspal. Nanti Anda akan menemukan jalan menanjak. Setelah itu, akan ada tanda Anda sampai di hutan pinus Mangunan.

Tempat wisata ini tidak memiliki jam buka, jadi Anda bebas saja kapan akan berkunjung. Tetapi, waktu yang tepat adalah pagi atau sore hari. Anda hanya akan dipungut biaya parkir Rp 2 ribu untuk roda dua dan Rp 4 ribu untuk roda empat.

Nah, tunggu apalagi. Jika Anda sedang berlibur ke Jogja, jangan lupa untuk menyempatkan diri mampir ke hutan pinus Mangunan untuk ngadem. (vpd)

Share This Article