Menikmati Padang Pasir Di Mui Ne Vietnam | Breaktime
Menikmati Padang Pasir Di Mui Ne Vietnam
19.01.2017

Banyaknya beban pekerjaan yang ada memang tak jarang akan membuat siapapun merasa jenuh. Jika sudah seperti itu maka liburan adalah suatu solusi yang paling tepat. Liburan memang dapat membuat pikiran kembali fresh, produktif, dan positif. B’timers pasti juga sering kan, menyempatkan sedikit waktu untuk berlibur?

Tak bisa dipungkiri kalau Indonesia memiliki banyak sekali tempat liburan yang tentunya akan membantu Anda untuk menyegarkan pikiran. Namun sayangnya, bagi sebagian orang dan kalangan berlibur di Indonesia adalah hal yang dipandang biasa. Jika sudah merasa seperti ini maka pilihannya adalah menikmat liburan dengan pergi ke luar negeri. Dari banyaknya negara-negara yang bisa Anda kunjungi adalah Vietnam. Mengapa Vietnam?

Menikmati Padang Pasir Di Mui Ne Vietnam | Breaktime
Menikmati keindahan sand dunes dengan ATV

Vietnam memiliki banyak sekali tempat yang cantik dan bahkan unik yang dapat Anda jadikan sebagai solusi menyegarkan pikiran. Vietnam juga menjadi salah satu destinasi unggulan di Asia. Negara yang masih memegang teguh akar kebudayaan dan memiliki sejarah kelam dalam peperangan ini akan menawarkan sensasi yang berbeda untuk perjalanan wisata Anda.

Dari banyaknya lokasi wisata yang dimiliki oleh Vietnam, salah satu yang menarik dan harus Anda kunjungi adalah Mui Ne. Tempat ini menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Vietnam. Di Mui Ne, B’timers dapat menikmati keindahan pantai dan berbagai macam tempat makan atau restoran. Mui Ne juga memiliki sand dunes, yaitu gunuk pasir atau sebuah bentukan alam yang diakibatkan dari angin, sehingga membentuk sebuah gunuk dengan motif yang khas. Sand dunes ini biasanya hanya terdapat pada daerah kering dan tandus, seperti wilayah Timur Tengah dan sangat jarang sekali ditemukan.

Sand dunes yang berada di Mui Nei ini berukuran cukup luas dan lebih terlihat seperti padang pasir. Saat pertama kali berada di sana, Anda akan disambut dengan lautan pasir berwarna merah atau bernama Red Sand Dunes. Ini karena lokasinya yang berada tepat di pinggi jalan.

Jika berjalan lebih dalam Anda dapat menikmati sand dunes yang berwarna putih dengan pemandangan yang lebih menakjubkan dari sebelumnya. Dengan lokasinya yang cukup luas Anda dapat menggunakan ATV untuk menjelajahi setiap sudut dari tempat ini. Tentu hal ini adalah suatu pengalaman berwisata yang berbeda dengan wisata yang biasanya dilakukan kebanyakan masyarakat.

Apakah B’timers semakin penasaran untuk mengunjungi Mui Ne? Tempat dengan keindahan dan keunikan alam ini dapat Anda capai dengan dua cara. Pertama adalah dengan menggunakan bus Overnight. Dengan menggunakan bus Overnight Ho Chi Min-Mui Ne Anda akan menempuh perjalanan selama enam jam. Cara kedua adalah menggunakan taksi yang berada di Ho Chi Min. Tentunya cara yang kedua akan lebih menguras kantong daripada yang pertama. Cara yang pertama memang membutuhkan biaya yang lebih murah. Tetapi semua terserah Anda, yang terpenting sesuaikan saja dengan budget yang Anda bawa.

Jika Anda memang tertarik untuk berkunjung ke Mui Ne, sebaiknya Anda merecanakan hal tersebut jauh-jauh hari. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik Anda karena akan ada banyak sekali pemandangan dan keindahan yang dapat Anda abadikan dengan lensa kamera. B’timers juga akan menemukan spot-spot keren buat selfie. Jangan lupa juga untuk mengunjungi tempat indah lainnya selain sand dunes yang lokasinya berada disekitar Mui Ne. (dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE