Menikmati Keindahan Aceh Barat di Meulaboh | Breaktime
Menikmati Keindahan Aceh Barat di Meulaboh
26.08.2016

Meulaboh adalah Ibu kota dari Aceh Barat yang merupakan salah satu kota terbesar di Banda Aceh. Kota ini menjadi tujuan banyak turis karena memiliki beberapa tempat yang patut untuk dikunjungi.  Ada dua jalan masuk yaitu Banda Aceh dan Medan.

Transportasi

Transportasi darat dari Banda Aceh menggunakan tavel minibus dengan tiket Rp. 100.000,- untuk non AC dan Rp. 125.000,- untuk yang menggunakan AC dengan waktu tempuh 4 jam.  Jika lewat Medan transportasi darat yang digunakan ada Minibus dan Bus Sempati Star yang harganya lebih mahal dari transportasi di Banda Aceh, kisarah harga untuk minibus Rp 250 ribu sampai Rp 350 ribu dan untuk bus kurang lebih Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu.

Tempat yang tidak boleh dilewatkan saat Anda datang ke sini adalah Masjid Agung Meulaboh. Masjid ini sangat terkenal karena arsitekturnya. Tempat lain yang patut dikunjungi adalah Pantai Ujong Kareung yang akan memberikan pemandangan indah untuk Anda dan ditemani dengan ombak yang lembut. Anda juga bisa pergi ke Gampong Ujong Kalak, di sana Anda dapat melihat monumen di tempat Teuku Umar tertembak.

Menikmati Keindahan Aceh Barat di Meulaboh  | Breaktime
Pantai di Meulaboh

Aktivitas di sana

Saat Anda berkunjung di Meulaboh, aktivitas yang sangat disarankan adalah surfing. Tempat ini memiliki banyak sekali pantai yang bisa Anda nikmati. Salah satunya adalah Pantai Lhok Bubon yang terletak 8 km dari kota Meulaboh.

Anda bisa menikmati air laut yang fresh di pantai ini. Pantai yang lain adalah Pantai Suak Ribee di mana Anda bisa mendapatkan pemandangan sunset yang indah saat berada di pantai ini. Ada lagi pantai yang cantik yang juga tidak bisa dilewatkan, Pantai Puteh yang terletak 3 km dari kota Meulaboh, ini surganya surfing!

Untuk wisata kulinernya Anda bisa mencoba kue Kara yang menjadi makanan khas daerah ini. Masakan andalan lainnya adalah Gule Asam Ikan Kerling dan Sambai rebung yang rasanya sangat nikmat. Nah, itu sedikit saran untuk Anda yang akan berlibur ke Meulaboh. Selamat berlibur! (naf)

Share This Article