Mengenal Travel Guide Sebelum Pergi Singkawang | Breaktime
Mengenal Travel Guide Sebelum Pergi ke Singkawang
27.07.2016

Kalimantan memang kaya akan destinasi menarik untuk dikunjungi, B’timers. Tak hanya menawarkan wisata alam saja, wisata budaya hingga kuliner pun bisa Anda nikmati di sini. Untuk kali ini, Breaktime akan mengajak Anda ke Singkawang, yang berada di Kalimantan Barat, B’timers. Jika dibanding dengan Pontianak, SIngkawang jauh lebih kaya. Intip travel guidenya berikut, yuk!

Mengenal Travel Guide Sebelum Pergi Singkawang | Breaktime
Kue keranjang khas Singkawang

Terbang menuju Singkawang

Meskipun pembangunan di Singkawang terbilang cukup tertinggal, namun mantan pelabuhan terbesar di Kalimantan Barat ini mulai berkembang. Berawal dengan bandara yang hanya seluas 1.200 meter saja, kini Anda bisa datang ke SIngkawang dengan pesawat berpenumpang 40 orang. Selain itu, sudah ada 7 penerbangan setiap hari dari dan ke berbagai kota di Kalimantan.

Mengenal Travel Guide Sebelum Pergi Singkawang | Breaktime
Ciri khas Singkawang adalah viharanya

Destinasi wisata di Singkawang

Terkenal dengan Tradisi Pawai Tatung, Singkawang menawarkan berbagai keindahan untuk wisatawan yang datang. Untuk Anda yang meyukai wisata alam, ada Pantai Pasir Panjang yang cocok untuk Anda dengan hobi olahraga air, B’timers. Jangan lupa mampir ke Sinka Island Park, objek wisata masa depan ini menyajikan pemandangan pantai modern, lho.

Sementara untuk Anda yang mencari keindahan tamanan, ada Taman Bukit Bougenville yang terletak di kaki bukit. Taman seluas 1,5 hektar ini mengoleksi bermacam-macam bunga. Tak jauh, ada pula Taman Chidayu dan Taman Teratai Indah dengan keunikannya masing-masing. Pasar Hong Kong adalah tujuan utama untuk Anda yang mencari pengalaman baru dalam wisata kuliner.

Dan karena Anda datang ke Singkawang yang mendapatkan julukan Kota Seribu Kuil, maka tidak afdol rasanya jika tidak menyempatkan diri mengunjungi bangunan vihara atau klenteng yang unik, B’timers. Bentuk arsitekturnya yang khas, dan dominasi warna merah serta hiasan khas bangsa Tiongkok akan membawa Anda seakan sedang berlibur di dataran Tiongkok.

Siap untuk menemukan petualangan seru di Singkawang, B’timers? (NO)

Share This Article